Logo BeritaSatu

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:48 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter. Bersama sang ayah juga pengusaha Rudi Salim, rombongan Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi pendopo Cianjur dan sempat diterima oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Hal itu diketahui dari akun instagram story pengusaha Rudi Salim yang diunggahnya, Rabu (30/11/2022).

Advertisement

"Assalamualaikum. Alhamdulillah sehat semuanya, ibu bapak. Yang sabar, ya, semoga sehat, pokoknya. Mudah-mudahan tidak ada lagi musibah, tidak ada lagi (gempa) susulan. Supaya bisa kembali beraktivitas, anak-anak pada bisa main lagi, nggak ada yang trauma," ungkap Lesti.

Ditemui terpisah, Lesti mengungkapkan kedatangannya ke Cianjur untuk memberikan dukungan moril kepada para korban gempa termasuk memberikan bantuan bagi para korban khususnya untuk kebutuhan belajar dan bermain bagi anak-anak korban gempa.

"Semuanya idenya dari Kak Billar dan semua yang kita berikan idenya murni dari Kak Billar biar anak-anak bisa belajar dan bermain meski dalam kondisi susah sampai nanti kondisinya seperti sedia kala," tutur Lesti.

Ditambahkan Billar, kunjungan mereka ke daerah gempa di Cianjur merupakan cara mereka untuk memberikan semangat agar mereka bisa bangkit dari keterpurukan akibat bencana yang mereka hadapi.

"Ya titik-titik yang kita sambangi adalah daerah yang terkena bencana. Dan saya melihat sendiri bagaimana semangat mereka, rasa syukur dan lelah kita juga tertutupi saat mereka tersenyum dan bahagia. Dan kita sama-sama berdoa mereka bisa kembali pulih dan kuat menghadapi bencana ini," tegas Rizky.

Diterangkan Rizky, selain memberikan bantuan kebutuhan bagi para korban dan anak-anak yang tengah dalam pengungsian, kehadiran mereka juga melakukan survei untuk pembangunan taman bermain bagi anak-anak korban gempa agar mereka bisa menghilangkan trauma akibat gempa yang terjadi minggu lalu.

"Kita dalam kunjungan itu sekaligus untuk survei lokasi pembangunan taman bermain buat anak-anak khususnya di daerah Kecamatan Cugenang yang paling parah terdampak Gempa. Dan saya juga sebagai orangtua yang punya anak merasakan benar bahwa anak-anak disana itu jadi takut dan trauma akibat gempa makanya kita mau mendirikan itu (taman bermain) agar mereka bisa kembali tersenyum dan bisa menyembuhkan luka akibat jadi korban gempa di masa mendatang," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Reshuffle, Pramono Anung Tahu Tetapi Enggan Bocorkan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Senin (30/1/2023), mengaku telah mengetahui soal isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo.

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Perampokan Rumah Dinas, Eks Walkot Blitar Ajukan Praperadilan

Samanhudi Anwar mengajukan praperadllan terkait penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan kasus perampokan rumah Santoso oleh Polda Jawa Timur.

NEWS | 30 Januari 2023

Perppu Ciptaker Solusi Agar Tidak Terjadi Penyalahgunaan Kekuasaan

Perppu Ciptaker dinilai merupakan solusi lain UU Ciptaker yang dinyatakan Mahkamah Konstitusi tahun 2020 inkonstitusional bersyarat.

NEWS | 31 Januari 2023

Istilah ART Diminta Tak Lagi Digunakan, Pekerja Rumah Tangga Lebih Tepat

Dibanding ART, istilah pekerja rumah tangga (PRT) dipandang lebih tepat, sehingga PRT juga bisa mendapatkan hak-hak normatif seperti pekerja lainnya.

NEWS | 31 Januari 2023

Tukang Becak Bobol Rekening BCA Dituntut 1 Tahun Penjara

Setu Bin Kasbari, tukang becak yang membobol rekening BCA milik Muin Zachry dituntut 1 tahun penjara oleh JPU di PN Surabaya.

NEWS | 30 Januari 2023

Jaksa: Situasi yang Dihadapi Bharada E Timbulkan Dilema Yuridis

Jaksa Sugeng Hariadi mengatakan, situasi yang dihadapi terdakwa Bharada E dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J, menimbulkan dilema yuridis.

NEWS | 30 Januari 2023

Waduh, 4.093 Hektare Sawah di Pidie Terendam Banjir

Lahan sawah seluas 4.093,15 hektare di Kabupaten Pidie, Aceh terendam banjir sehingga para petani mengalami gagal tanam.

NEWS | 31 Januari 2023

Polisi Tangkap Pelaku Kekerasan Seksual terhadap Mantan Kekasih di Kalideres

Polisi berhasil menangkap seorang pria yang melakukan kekerasan seksual terhadap mantan kekasihnya di Kalideres, Jakarta Barat.

NEWS | 30 Januari 2023

Upaya Penculikan Bocah SD di Pati Berhasil Digagalkan

Upaya dugaan penculikan bocah SD di Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah berhasil digagalkan.

NEWS | 30 Januari 2023

PDIP Tegaskan Tidak Mendikte Presiden Jokowi Soal Reshuffle Kabinet

Said Abdullah menegaskan PDIP tidak mendikte Presiden Jokowi dalam rencana reshuffle kabinet yang kabarnya dilakukan pada Rabu pon, 1 Februari 2023. 

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Barbie Kumalasari Dukung Penyelenggaraan Siaran Digital

Barbie Kumalasari Dukung Penyelenggaraan Siaran Digital

LIFESTYLE | 23 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE