Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 | 17:48 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR
Rombongan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang berkunjung ke Cianjur dengan menggunakan helikopter.

Jakarta, Beritasatu.com - Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter. Bersama sang ayah juga pengusaha Rudi Salim, rombongan Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi pendopo Cianjur dan sempat diterima oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Hal itu diketahui dari akun instagram story pengusaha Rudi Salim yang diunggahnya, Rabu (30/11/2022).

"Assalamualaikum. Alhamdulillah sehat semuanya, ibu bapak. Yang sabar, ya, semoga sehat, pokoknya. Mudah-mudahan tidak ada lagi musibah, tidak ada lagi (gempa) susulan. Supaya bisa kembali beraktivitas, anak-anak pada bisa main lagi, nggak ada yang trauma," ungkap Lesti.

Ditemui terpisah, Lesti mengungkapkan kedatangannya ke Cianjur untuk memberikan dukungan moril kepada para korban gempa termasuk memberikan bantuan bagi para korban khususnya untuk kebutuhan belajar dan bermain bagi anak-anak korban gempa.

"Semuanya idenya dari Kak Billar dan semua yang kita berikan idenya murni dari Kak Billar biar anak-anak bisa belajar dan bermain meski dalam kondisi susah sampai nanti kondisinya seperti sedia kala," tutur Lesti.

Ditambahkan Billar, kunjungan mereka ke daerah gempa di Cianjur merupakan cara mereka untuk memberikan semangat agar mereka bisa bangkit dari keterpurukan akibat bencana yang mereka hadapi.

"Ya titik-titik yang kita sambangi adalah daerah yang terkena bencana. Dan saya melihat sendiri bagaimana semangat mereka, rasa syukur dan lelah kita juga tertutupi saat mereka tersenyum dan bahagia. Dan kita sama-sama berdoa mereka bisa kembali pulih dan kuat menghadapi bencana ini," tegas Rizky.

Diterangkan Rizky, selain memberikan bantuan kebutuhan bagi para korban dan anak-anak yang tengah dalam pengungsian, kehadiran mereka juga melakukan survei untuk pembangunan taman bermain bagi anak-anak korban gempa agar mereka bisa menghilangkan trauma akibat gempa yang terjadi minggu lalu.

"Kita dalam kunjungan itu sekaligus untuk survei lokasi pembangunan taman bermain buat anak-anak khususnya di daerah Kecamatan Cugenang yang paling parah terdampak Gempa. Dan saya juga sebagai orangtua yang punya anak merasakan benar bahwa anak-anak disana itu jadi takut dan trauma akibat gempa makanya kita mau mendirikan itu (taman bermain) agar mereka bisa kembali tersenyum dan bisa menyembuhkan luka akibat jadi korban gempa di masa mendatang," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI