Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Jokowi Dinilai Contoh Pemimpin yang Berani Tegakkan Kebenaran

Rabu, 30 November 2022 | 18:18 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAR
Ketua Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait saat memberikan materi Seminar Nasional bertema Intelektualitas dan Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, Selasa 29 November 2022.

Tangerang, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sebagai contoh pemimpin yang berani menegakkan kebenaran. Meski harus mengadapi banyak risiko, Jokowi disebut tetap komitmen mengedepankan keadilan.

Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait atau yang karib disapa Ara itu memuji sikap berani yang selama ini selalu ditampilkan oleh Jokowi. Menurutnya, Jokowi tak pandang bulu dalam memberantas segala kecurangan. Mulai dari korupsi hingga penyelewengan-penyelewengan lainnya.

“Saya rasa itu adalah contoh yang penting bahwa pemimpin bukan hanya berani ngomong yang benar, tetapi juga melakukan yang benar walaupun berisiko,” ujar Ara saat Seminar Nasional bertajuk “Investasi Masa Depan Kepemimpinan Nasional” di Universitas Pelita Harapan (UPH), Lippo Village, Tangerang.

Keberanian Jokowi lainnya adalah dengan menempatkan anak-anak muda yang berkompeten untuk mengisi posisi-posisi strategis di pemerintahan. Menurut Ara, hal tersebut merupakan terobosan berani yang dilakukan oleh Jokowi.

“Pak Jokowi itu kan melakukan terobosan, ada Erick, ada Bahlil, banyak anak-anak muda direkrut yang sukses di bidang swasta kemudian dimasukkan ke dalam pemerintahan,” kata Ara.

Lebih lanjut Ara mengatakan keberanian Jokowi menempatkan anak-anak muda di pemerintahan terbukti membuahkan hasil. Contohnya, lanjut Ara, kesuksesan Bahlil menggenjot investasi, dan keberhasilan Erick Thohir memberantas korupsi di BUMN.

“Pengaruhnya bagus, pengaruhnya benar. Buktinya target investasi Bahlil tercapai, BUMN juga banyak yang tidak untung jadi untung. Banyak kasus korupsi yang dibereskan dan diselesaikan oleh pak Erick Thohir yang bekerjasama dengan KPK, kejaksaan dan kepolisan,” tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI