Logo BeritaSatu

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Rabu, 30 November 2022 | 18:20 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari. Harry sangat antusias agar bantuan tersebut dapat segera sampai di tangan keluarga penerima manfaat (KPM).

“Saya sangat antusias penyaluran ini agar betul-betul sampai dan dibuat tidak ribet,” kata Harry saat meninjau langsung penyaluran bantuan dana di Kantor Pos Jakarta Centrum, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Advertisement

Harry mengapresiasi kinerja PT Pos Indonesia sebagai mitra penyalur kepada KPM. Harry memerinci total penerima tiga jenis bantuan yang disalurkan se-Indonesia. Pertama, bantuan BLT BBM dialokasikan untuk 20,65 juta orang. Kedua, PKH untuk 10 juta orang. Ketiga, BPNT/Sembako sebanyak 18,8 juta orang.

“(Pada tahap 2), Pos sudah menyalurkan 61 persen ke KPM dalam tempo (sejak) 21 November. Itu menurut kami sudah cukup bagus,” kata Harry.

Kemensos sangat percaya dengan PT Pos untuk menjadi mitra penyalur. Selain sudah terbukti cepat dan tepat, PT Pos memiliki perwakilan di semua kecamatan di Indonesia, termasuk wilayah 3T.

Harry sempat meminta diperlihatkan data penyaluran di Kepulauan Seribu yang masuk kategori wilayah 3T. Ia kembali mengapresiasi ternyata penyalurannya sekitar 97 persen.

Executive Vice President Regional II Jakarta, Istiqomah Syari'ah menambahkan pihaknya terus mempercepat penyaluran bantuan sosial ini. Jumlah juru bayar atau petugas terkait ditambah dan pelayanan dibuka sampai malam, serta akhir pekan. “Bagi disabilitas dan lansia, kami datangi langsung,” kata Istiqomah.

Jakarta masuk kawasan regional II, meliputi Bodetabek dan Banten. Dari alokasi 1.695.560, sudah terealisasi per 29 November 2022 pukul 17.00 WIB sebanyak 1.115.931 atau 65,81 persen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Arab Saudi Terbitkan Visa Transit untuk Umrah, Bukan Ibadah Haji

Arab Saudi menerbitkan visa transit elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan termasuk umrah dan ziarah ke Madinah, tapi bukan ibadah haji.

NEWS | 3 Februari 2023

Angka Diabetes di Indonesia Meningkat, Ini Saran Menkes Budi

Guna mengantisipasi agar tidak terkena diabetes, Budi menyarankan agar masyarakat rutin melakukan pengecekan gula darah, menjaga pola makan dan rutin olahraga.

NEWS | 3 Februari 2023

Digelar Akhir Februari, Ini 3 Viewing Point di Ajang F1 Powerboat

F1 Powerboat atau juga dikenal dengan F1H20 akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

NEWS | 3 Februari 2023

Gunakan Senjata Organik, 2 Penembak Calon Anggota DPD Bengkulu Profesional

Calon anggota DPD Bengkulu bernama Rahiman Dani, ditembak dengan menggunakan senjata organik. Kedua penembak itu diduga profesional.

NEWS | 3 Februari 2023

Menkes Ingatkan Diabetes Adalah Ibu dari Segala Penyakit

Diabetes merupakan ibu dari segala penyakit, sehingga dapat memicu penyakit katastropik lain seperti jantung, strok, dan gagal ginjal.

NEWS | 3 Februari 2023

Siapkan Lulusan Ahli Penyakit Ikan, KKP Dukung MBKM Perikanan

KKP mendukung program MBKM sektor Perikanan yang dicanangkan oleh Sekolah Perikanan maupun Fakultas Perikanan.

NEWS | 3 Februari 2023

Kode dari Surya Paloh ke Megawati, Hasto: Itu Kode Apa?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi dingin kode yang diberikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk menemui Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

NEWS | 3 Februari 2023

Polisi Buru Kejar OTK Pelaku Penembakan Terhadap Calon Anggota DPD RI

Personel polisi tengah melakukan pencarian terhadap dua pelaku penembakan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Bengkulu yaitu Rahiman Dani.

NEWS | 3 Februari 2023

OTK Tembak Calon Anggota DPD RI Dapil Bengkulu dari Jarak Dekat

Rahimandhani ditembak oleh orang yang tidak dikenal dari jarak dekat saat akan melaksanakan salat Jumat (3/2/2023).

NEWS | 3 Februari 2023

Menkes Sebut 13% Masyarakat Indonesia Terkena Diabetes

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 2023 terdapat 13% atau 35 juta dari 270 masyarakat Indonesia yang terkena diabetes.

NEWS | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Sebut 11 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus

OJK Sebut 11 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus

EKONOMI | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE