Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Rabu, 30 November 2022 | 18:20 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAR
Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat meninjau langsung penyaluran bantuan dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH di Kantor Pos Jakarta Centrum, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari. Harry sangat antusias agar bantuan tersebut dapat segera sampai di tangan keluarga penerima manfaat (KPM).

“Saya sangat antusias penyaluran ini agar betul-betul sampai dan dibuat tidak ribet,” kata Harry saat meninjau langsung penyaluran bantuan dana di Kantor Pos Jakarta Centrum, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Harry mengapresiasi kinerja PT Pos Indonesia sebagai mitra penyalur kepada KPM. Harry memerinci total penerima tiga jenis bantuan yang disalurkan se-Indonesia. Pertama, bantuan BLT BBM dialokasikan untuk 20,65 juta orang. Kedua, PKH untuk 10 juta orang. Ketiga, BPNT/Sembako sebanyak 18,8 juta orang.

“(Pada tahap 2), Pos sudah menyalurkan 61 persen ke KPM dalam tempo (sejak) 21 November. Itu menurut kami sudah cukup bagus,” kata Harry.

Kemensos sangat percaya dengan PT Pos untuk menjadi mitra penyalur. Selain sudah terbukti cepat dan tepat, PT Pos memiliki perwakilan di semua kecamatan di Indonesia, termasuk wilayah 3T.

Harry sempat meminta diperlihatkan data penyaluran di Kepulauan Seribu yang masuk kategori wilayah 3T. Ia kembali mengapresiasi ternyata penyalurannya sekitar 97 persen.

Executive Vice President Regional II Jakarta, Istiqomah Syari'ah menambahkan pihaknya terus mempercepat penyaluran bantuan sosial ini. Jumlah juru bayar atau petugas terkait ditambah dan pelayanan dibuka sampai malam, serta akhir pekan. “Bagi disabilitas dan lansia, kami datangi langsung,” kata Istiqomah.

Jakarta masuk kawasan regional II, meliputi Bodetabek dan Banten. Dari alokasi 1.695.560, sudah terealisasi per 29 November 2022 pukul 17.00 WIB sebanyak 1.115.931 atau 65,81 persen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI