Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Jokowi Akan Hadiri Midodareni, Tetangga Erina Diminta Tak Inapkan Tamu

Rabu, 30 November 2022 | 18:34 WIB
Oleh : Adam Mardian / BW
Kediaman calon menantu Jokowi, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY. 

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Jokowi akan menghadiri midodareni di kediaman calon menantunya, Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman, pada Jumat (9/12/2022). Tetangga Erina Gudono diminta tidak menginapkan tamu.

Hal itu disampaikan Ketua RW 59, Sukamto. Jokowi, menurut Sukamto, akan tiba di kediaman calon besannya untuk mengikuti salah satu dari rangkaian prosesi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Itu untuk midodareni. Datangnya hanya sekali, tetapi kan (agenda) presiden kita tidak bisa mengatakan pasti ya. Mungkin bisa berubah," kata Sukamto Rabu (30/11/2022).

Sukamto yang mengaku sebagai anggota panitia pernikahan Kaesang-Erina mengatakan, rangkaian prosesi pernikahan Kaesang-Erina dimulai pada 8 Desember 2022.

Lebih lanjut Sukamto menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menginapkan tamu dari luar pada tanggal 7, 8, dan 9 Desember.

"Warga yang penting ikut menciptakan ketenteraman dan untuk menghindari segala sesuatu, insiatif saya pada tanggal 7, 8, 9 Desember supaya masing-masing rumah tangga tidak menerima tamu menginapkan dari mana pun," jelas Sukamto.

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono dijadwalkan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Midodareni merupakan rangkaian upacara adat Jawa sebelum melaksanakan pernikahan. Tak jarang pula banyak orang menyebutnya sebagai malam pangarip-arip, atau malam terakhir masa lajang bagi kedua mempelai.

Pada proses ini kedua mempelai masih belum bisa saling bertemu. Yang datang menyambangi rumah mempelai putri hanyalah keluarga atau kerabat mempelai pria.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI