Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Reuni 212 Rencananya Bakal digelar di Masjid Agung At-Tin Taman Mini

Kamis, 1 Desember 2022 | 04:30 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / CAR
Pasukan bermotor Brimob Polda Metro Jaya mengawal pembubaran massa aksi reuni 212 di kawasan Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis 2 Desember 2021.

Jakarta Beritasatu.com - Reuni 212 rencananya bakal digelar pada 2 Desember 2022 di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur. Berdasarkan poster yang beredar, acara bakal dilakukan mulai dini hari pukul 03.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Surasa menyebut beberapa kebijakan pengamanan pada sektor lalu lintas dipersiapkan. Diprediksi 3.000 orang bakal hadir.

“Kami harus tahu dulu jumlah masa berapa. Kalau kira-kira hasil rapat ini estimasi sekitar 1.500 sampai 3.000 informasi seperti itu,” ucapnya.

Dirinya menyebut pihaknya telah mengantisipasi lonjakan kendaraan massa yang bakal hadir ke sana. Kantong-kantong parkir dipersiapkan agar massa tak parkir liar di pinggir jalan raya.

“Kantong parkir terdekat di sana bisa menampung 200 bus kemudian di pewayangan di dalam untuk roda dua bisa 1.500. Artinya, itu cukup tidak berdampak di jalan-jalan pada parkir sembarangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy mengatakan pengalihan arus lalu lintas di lokasi juga sudah disiapkan. Dia mengatakan kebijakan pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional atau mengikuti situasi di lapangan.

“Hasil rapat dan koordinasi akan situasional. Kan kami enggak mau ganggu masyarakat karena itu jam aktif masyarakat. Jangan sampai masyarakat terganggu, komplain dengan acara ini,” katanya terkait reuni 212.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI