Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Ciri-ciri Partai yang Bakal Bergabung dengan KIB, Airlangga Singgung Bola

Kamis, 1 Desember 2022 | 01:30 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), bertumpu tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) pada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu 30 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan ciri-ciri partai yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PAN dan PPP. Ciri tersebut, kata Airlangga, adalah partai-partai yang warnanya terdapat pada bola Piala Dunia 2022.

“Jadi, warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini,” ujar Airlangga usia bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketum PPP Mardiono di Restoran Bunga Rampai, Jalan Cik Ditiro Nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022) malam.

Diketahui, warna bola Piala Dunia 2022 dominan putih yang dicampur dengan biru dan merah. Sementara, partai politik yang memiliki warga demikian adalah Partai Perindo. Namun, jika warnanya dipisah-pisah, maka bisa dikaitkan dengan partai lain seperti PDIP berwarna merah, Partai Demokrat berwarna biru dan PKS berwarna putih.

Ketika ditanyakan kepastiannya, Airlangga menyerahkan kepada publik untuk menafsirkannya. “Itu tergantung penafsiran masing-masing, silahkan ditafsir,” tuturnya.

Airlangga menegaskan KIB masih membuka pintu dengan partai-partai lain bergabung. Pasalnya, KIB ingin membangun koalisi yang kuat demi Indonesia yang lebih baik nantinya.

“KIB ini sedang membangun sebuah fondasi bangunan untuk membangun Indonesia, yang fondasinya kuat dindingnya kokoh, sirkulasi udaranya bagus, dan juga kita berharap bangunannya ini akan diperkuat,” tegasnya.

Airlangga mengatakan pihaknya terus membangun komunikasi dengan partai lain. Menurutnya, bergabungnya partai lain bakal memperkuat KIB.

“Nah diperkuat ini tentu kita masih bicara dengan partai-partai lainnya akan bergabung, partai yang kita masih komunikasi baik,” pungkas Airlangga.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI