Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Bharada E Sebut Ferdy Sambo Tertawa Saat Bercerita Salah Pakai Senjata

Rabu, 30 November 2022 | 23:55 WIB
Oleh : Bella Evanglista, Gabriella Putrinda / BW
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Richard Eliezer bersiap menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin 21 November 2022. 

Jakarta, Beritasatu.com – Bharada E alias Brigadir Richard Eliezer Pudihang Lumiu menyebut Ferdy Sambo tertawa saat bercerita salah pakai senjata.

Bharada E mengatakan hal itu saat duduk sebagai saksi dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Dalam persidangan tersebut, Bharada E mengungkapkan, dia bersama Ricky Rizal sempat bertemu dengan Ferdy Sambo setelah penembakan terhadap Brigadir J. Dalam pertemuan itu, Ferdy Sambo tertawa saat bercerita dia salah menggunakan senjata.

"Itu bukan di Provos, tetapi di kediaman. Jadi, saat itu ada saya, bang RR (Ricky Rizal) juga. Sempat beliau berulang kali bilang ke kami sambil tertawa, salah pakai senjata," ujar Bharada E.

Kemudian, jaksa penuntut umum (JPU) menanyakan kembali kebenaran hal tersebut.

"Iya, sambil ketawa dia," jawab Bharada E.

Pihak JPU lalu bertanya kembali, apakah kesalahan yang dimaksud adalah salah tembak.

"Salah tembak kah?" ucap JPU.

"Salah pakai senjata," kata Richard Eliezer.

Bharada E, bersama Kuat Ma’ruf, dan Ricky Rizal didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain mereka, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga didakwa ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP. Sidang lanjutan akan digelar pada Senin pekan depan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI