Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Anggota KIB Berdebat Bahas Kriteria Capres-Cawapres

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:49 WIB
Oleh : Gabriella Putrinda / FMB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tiga kiri), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tiga kanan), dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (dua kiri), dalam pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu 30 November 2022. 

Jakarta, Beritasatu.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah membahas tentang kriteria calon presiden dan calon wakil presiden. Hal ini didiskusikan dalam pertemuan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022) malam.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menuturkan bahwa hal yang didiskusikan oleh KIB sudah semakin mengerucut. Bahkan ia menyebut, pihaknya berdebat perihal kriteria capres dan cawapres.

"Tadi yang didiskusikan oleh KIB ini kemudian sudah semakin mengkerucut yaitu kriteria-kriteria para capres dan cawapres. Ini tentu sudah ada perkembangan, karena kita perdebatkan soal kriteria seperti apa yang dikehendaki oleh rakyat Indonesia," ujar Plt Ketua Umum PPP Mardiono usai pertemuan.

Mardiono mengatakan PPP selama ini selalu mendengarkan aspirasi dari berbagai kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga kader-kader partainya yang tersebar di Indonesia.

"Tentu PPP selama ini juga selalu untuk mendengarkan aspirasi, baik dari tokoh masyarakat, dari tokoh agama, tokoh ulama. Kemudian juga dari kader-kader partai kami di seluruh Indonesia, lah tentu juga dari Partai Golkar dan partai PAN juga demikian halnya," ungkap Mardiono.

"Karena itu hasil dari rangkuman-rangkuman yang kita dengarkan di lapangan ini, kita diskusikan dalam setiap pertemuan-pertemuan seperti yang kita diskusikan pada malam hari ini," lanjutnya.

Akhir kata, Mardiono menilai bahwa pertemuan KIB yang dihadiri oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan cukup produktif. Selain ketiganya, turut hadir Bendum Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketum PAN Asman Abnur dan Wakil Ketum PPP Amir Uskara.

"Saya garis bawahi bahwa pertemuan malam hari ini cukup produktif dan ada perkembangan yang signifikan bagi masa depan pemilu yang akan kita selenggarakan nanti pada 2024 yang akan datang," kata Mardiono.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI