Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

KIB Buka Kemungkinan Umumkan Capres-Cawapres Awal 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:40 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Mardiono di acara malam bersama KIB di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 30 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PAN, dan PPP membuka kemungkinan mengumumkan pasangan capres-cawapres yang diusung di Pilpres 2024 pada awal tahun 2023. Menurut Mardiono, setelah satu atau dua kali pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, nama pasangan capres-cawapres akan diputuskan.

"Kan pertemuan sekali atau dua kali lagi menjadi kesimpulan itu (pasangan capres-cawapres). Insyaallah (awal tahun 2023)," ujar Mardiono usai melakukan pertemuan tertutup dengan Airlangga dan Zulhas di Restoran Bunga Rampai, Jalan Cik Ditiro Nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022) malam.

Mardiono membantah pengumuman pasangan capres-cawapres KIB menunggu sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi). KIB, kata Mardiono, justru menunggu partai lain yang bakal bergabung dengan KIB.

"Enggak, enggak (menunggu sikap Jokowi). Kita KIB menunggu yaitu untuk partai lain bergabung ke dalam koalisi ini. Yang kita tunggu-tunggu adalah mudah-mudahan nanti, KIB itu jadi KIB plus," tandas dia.

Mardiono mengakui KIB sudah mulai membahas capres dan cawapres di Pilpres 2024. Semua tokoh yang berpeluang menjadi capres dibahas dan dipertimbangkan, namun dengan prioritas utama mengusung tokoh dari internal KIB.

Termasuk, kata Mardiono, dirinya bersama Airlangga dan Zulhas juga membahas kans KIB mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ya, tentu itu (mengusung Ganjar) juga menjadi bagian dari pembahasan, tadi masing-masing parpol, membahas soal kriteria yang akan dicalonkan. Nanti mudah-mudahan pertemuan sekali lagi atau paling banyak dua kali lagi, sudah ada (pasangan capres-cawapres)," kata Mardiono.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI