Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Zulhas Sebut KIB Prioritaskan Airlangga sebagai Capres

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:50 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) memberikan keterangan pers bersama Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kiri), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan), Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto (kedua kiri) dan Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur (kedua kanan) pada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu 30 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PPP dan PAN memproritaskan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Hal ini karena Airlangga memimpin Golkar sebagai partai pemenang kedua Pemilu 2019 lalu.

"Prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua. Pak Airlangga prioritas, ya pantas layak pemenang pemilu nomor dua untuk jadi capres," ujar Zulhas usai melakukan pertemuan tertutup dengan Airlangga dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Restoran Bunga Rampai, Jalan Cik Ditiro Nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022) malam.

Apalagi, kata Zulhas, KIB memprioritaskan tokoh internal untuk menjadi capres dan cawapres di Pilpres. Zulhas mengakui dirinya dan Mardiono juga mempunyai peluang menjadi capres atau cawapres yang diusung KIB.

"Berikutnya tentu Ketua Umum PAN, berikutnya Ketua Umum PPP. Jadi, diutamakan dari internal KIB. Tentu nanti ada juga yang bergabung kita harapkan, mungkin nanti punya kandidat juga," tegasnya.

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan KIB juga terbuka dengan tokoh dari luar KIB. Yang terpenting, kata dia, tokoh tersebut sudah dibesarkan dalam lingkungan partai politik.

"Tentu ada juga yang teman-teman dari luar, yang sudah beredar nama-nama tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita. Tetapi kita prioritaskan tokoh internal karena kami tadi sepakat karena demokrasi itu kan pilarnya partai politik. Kalau ketua umum partai politik enggak berani nyapres terus gimana? Demokrasi kita gimana?," ungkap dia.

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan, KIB optimistis bisa memenangkan Pilpres 2024 meski PPP dan PAN tergolong partai kecil. Zulhas meyakini, jika solid dan konsisten, termasuk dukungan Golkar yang merupakan partai besar, KIB bisa menang nantinya.

"Jadi, semua dari kecil-kecil yang enggak diperkirakan tetapi kalau kami ini solid dan konsisten, insyaallah KIB yang keluar sebagai pemenang," tegas Zulhas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI