Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Survei Indikator Ungkap Sosok yang Cocok Dampingi Ganjar

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:03 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / YUD
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Jakarta, Beritasatu.com - Hasil survei Indikator Politik Indonesia merilis Menteri BUMN Erick Thohir sebagai kandidat potensial menjadi calon wakil presiden (cawapres). Bahkan, dalam temuan lain, dukungan terbesar datang dari kelompok pendukung Ganjar Pranowo, yang menginginkan Erick menjadi calon wakil presiden.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan kontestasi di posisi cawapres justru lebih dinamis. Bila melihat dari tren waktu ke waktu, elektabilitas dan dukungan masyarakat untuk Erick Thohir terus mengalami kenaikan

“Basis Ganjar lebih condong mendukung Erick Thohirsebagai cawapres,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, saat pemaparan hasil survei bertajuk "Pacuan Kuda Elektabilitas Bakal Capres dan Peta Kekuatan Elektoral Partai Pasca-Deklarasi" pada Kamis (1/12/2022).

Menurut Burhanuddin, elektabilitas dan dukungan untuk Erick Thohir terus mengalami kenaikan. Pertarungan di kursi calon wakil presiden dinilai tak kalah menarik dengan bakal capres.

“Melihat ketertarikan dari basis pendukung, cocok jika Erick Thohir kemudian diduetkan dengan Ganjar Pranowo," kata Burhanuddin.

Selain itu, ada juga nama-nama lain di posisi empat besar, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Survei ini dilakukan dalam jangka waktu 30 Oktober-5 November 2022 secara tatap muka. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan total 1.220 responden dan keakuratan survei diklaim mencapai 95 persen dengan tingkat toleransi kesalahan atau margin of error +-2,9 persen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI