Logo BeritaSatu

Update Gempa Cianjur, 329 Orang Meninggal dan 595 Luka Berat

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:35 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Bupati Cianjur, Herman Suherman memberikan informasi terkini terkait korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Herman mengatakan jumlah korban meninggal dunia bertambah manjadi 329 orang setelah ditemukan satu orang meninggal dunia di daerah Cicadas, Desa Cicedil.

"Per sore hari ini, yang meninggal dunia alhamdulillah ditemukan satu orang di daerah Cicadas, Desa Cicedil sehingga jumlah yang meninggal dunia menjadi 329 orang," ujar Herman dalam konferensi pers update penanganan gempa bumi M 5,6 di Cianjur, Jawa Barat yang disiarkan Youtube BNPB, Kamis (1/12/2022).

Advertisement

Herman mengatakan, korban meninggal di Cibodas ditemukan pada pukul 14.10 WIB. Hingga saat ini, pihaknya masih mencari 11 korban yang hilang.

"Korban masih dalam pencarian sebanyak 11 jiwa. Tadi di Cicadas ditemukan pukul 14.10 WIB," ungkap dia.

Herman mengakui pencarian korban yang hilang oleh Basarnas dan tim gabungan hari ini terkendali hujan dan gempa susulan sebanyak dua kali. Pihaknya akan melanjutkan pencarian 11 korban yang hilang selama dua hari ke depan.

"Karena tadi kondisi hujan dan gempa susulan dua kali sehingga tim Basarnas agak turun ke bawah, mudah-mudahan besok, kita ada waktu dua hari lagi, besok bisa diketemukan. Dan mohon doanya agar cuaca mendukung," imbuh Herman.

Sementara yang luka berat, kata Herman masih dalam jumlah yang sama dengan kemarin, yakni sebanyak 595 orang. Hanya saja yang dirawat di Rumah Cianjur sudah berkurang dari 61 orang kemarin menjadi 51 orang.

"Luka berat per hari sebayak 595 orang. Korban luka berat yang saat masih dirawat di RS Cianjur berjumlah 59 orang," kata Herman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Perundingan Kode Etik di Laut China Selatan

Indonesia siap menjadi tuan rumah perundingan kode etik (code of conduct) di Laut China Selatan, kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sabtu (4/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023

Kronologi Nenek di Sukabumi Dipolisikan Pelaku Pencabulan Cucunya

Kapolres Sukabumi, AKBP Zainal Abidin membeberkan kronologi nenek Sukabumi yang dipolisikan terdakwa kasus pencabulan terhadap cucunya. 

NEWS | 5 Februari 2023

PM Jepang Pecat Ajudan yang Anti-pasangan Sesama Jenis

PM Jepang Fumio Kishida pada Sabtu (4/2/2023), pecat ajudan yang mengatakan tidak ingin hidup berdampingan dengan pasangan sesama jenis.

NEWS | 5 Februari 2023

Bripka Madih Merasa Dizalimi Kementerian ATR/BPN dan Bareskrim Polri

Anggota Provost Polsek Jatinegara, Bripka Madih yang viral atas kasus polisi peras polisi mengaku dizalimi Kementerian ATR/BPN dan Bareskrim Polri. 

NEWS | 5 Februari 2023

Bersihkan Pengaruh Pro-Rusia, Zelensky Cabut Kewarganegaraan Sejumlah Politisi

Zelensky mencabut kewarganegaraan beberapa mantan politisi berpengaruh pada sebagai langkah terbaru untuk "membersihkan" negara dari pengaruh pro-Rusia.

NEWS | 5 Februari 2023

Diperas Polisi Jadi Alasan Bripka Madih Mundur dari Polri

Anggota Provost Polsek Jatinegara Bripka Madih mengaku mengundurkan diri sebagai anggota Polri lantaran kasus polisi peras polisi. 

NEWS | 5 Februari 2023

Semakin Banyak Keluarga Kaya Tiongkok Pindahkan Hartanya ke Singapura

Singapura kini melihat semakin banyak masuknya keluarga kaya Tiongkok yang ingin melindungi harta kekayaan mereka dari Partai Komunis Tiongkok,

NEWS | 5 Februari 2023

Kasus Polisi Peras Polisi, Bripka Madih Dipanggil Polda Metro Jaya

Bripka Madih dipanggil Polda Metro Jaya terkait kasus polisi peras polisi. Bripka Madih mengaku diperas penyidik terkait kasus sengketa tanah keluarganya.

NEWS | 5 Februari 2023

Pakistan Blokir Wikipedia karena Konten Penghujatan

Wikipedia diblokir di Pakistan pada hari Sabtu (4/2/2023) setelah pihak berwenang menyensor situs web karena menampung "konten yang menghujat".

NEWS | 5 Februari 2023

Paus Terlilit Jaring Nelayan Selama 4 Hari di Pantai Pasir Kandang Padang

Seekor paus terlilit tali jaring nelayan selama empat hari di Pantai Pasir Kandang, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Koto Tangah Kota Padang Sumatera Barat. 

NEWS | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Perundingan Kode Etik di Laut China Selatan

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Perundingan Kode Etik di Laut China Selatan

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE