Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

ASO Jabar dan Jateng hingga Tenda Sakinah Terpopuler di Beritasatu.com

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:56 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB
Warga di Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berinisiatif mendirikan tempat khusus yang diperuntukan bagi aktivitas pasangan suami istri, yang diberi nama "tenda sakinah". 

Jakarta, Beritasatu.com - Analog switch off (ASO) atau penghentian siaran televisi terestrial analog di Jawa Barat dan Jawa Tengah dan "Tenda Sakinah" untuk hubungan intim suami istri para korban gempa Cianjur menjadi berita terpopuler Beritasatu.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut adalah top news Beritasatu.com:

1. Mulai 2 Desember, TV Analog di Jabar dan Jateng Stop Operasi
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan analog switch off (ASO) atau penghentian siaran televisi terestrial analog akan dilakukan di sejumlah wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah mulai Jumat (2/12/2022).

"Lembaga penyiaran swasta dan pemangku kepentingan lainnya sudah menetapkan tanggal untuk penghentian siaran analog, 2 Desember jam 24.00," kata Direktur Penyiaran Kementerian Kominfo Geryantika Kurnia saat webinar sosialisasi ASO, Kamis (1/12/2022).

ASO akan dilakukan pada 2 Desember di wilayah Bandung dan sekitarnya, Yogyakarta dan Solo dan sekitarnya, Semarang dan sekitarnya dan Batam dan sekitarnya.

2. "Tenda Sakinah" Khusus Suami-Istri Didirikan untuk Korban Gempa Cianjur
Warga di Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berinisiatif mendirikan tempat khusus untuk aktivitas pasangan suami istri yang diberi nama "tenda sakinah".

Penggagas Feri R Firdaus di Cianjur, Rabu (30/11/2022), mengatakan bahwa "tenda sakinah" didirikan untuk memenuhi kebutuhan biologis suami istri yang terganggu akibat gempa bumi.

3. Saksi dari Timsus Polri Beberkan Kejanggalan Kasus Brigadir J
Salah seorang anggota tim khusus (timsus) Polri, Agus Saripul Hidayat, membeberkan kejanggalan dalam penanganan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Hal disampaikan Agus saat bersaksi dalam sidang lanjutan obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus Brigadir J dengan terdakwa Hendra Kurniawan, Agus Nurpatri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (1/12/2022).

4. CCTV Rumah Ferdy Sambo 26 Kali Dimatikan secara Paksa
Saksi ahli forensik Polri Hery Priyanto mengungkap, CCTV rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, 26 kali dimatikan secara paksa.

Hal tersebut diungkapkan Hery Priyanto di persidangan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria di PN Jaksel, Kamis (1/12/2022).

5. Menkes Ungkap Prioritas Sudah Bergeser dari Pandemi Covid-19
enteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengemukakan bahwa prioritas pemerintah di bidang kesehatan bergeser dari penanganan pandemi Covid-19 menjadi peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, kata Budi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, Kementerian Kesehatan akan memberikan alokasi anggaran yang cukup untuk revitalisasi fasilitas kesehatan hingga program yang bersifat promotif preventif.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI