Logo BeritaSatu

Pembunuhan Keluarga di Magelang, ART Sempat Diminta Tolong Pelaku

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:13 WIB
Oleh : Rachman Pratama / FMB

Kabupaten Magelang, Beritasatu.com – Tewasnya suami, istri dan anak pertama di Gang Durian, Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah masih menyisakan duka. Salah satu yang hingga kini masih berduka atas kematian 3 orang tersebut adalah asisten rumah tangga, Sartinah. Sartinah bahkan tidak menyangka jika yang membunuh ketiga orang tersebut adalah anak kedua korban, Dhio Daffa Syahdilla (22).

“Hingga kini saya masih kaget atas peristiwa tersebut. Apalagi tidak menyangka jika yang melakukan pembunuhan berencana tersebut adalah anak kedua korban,” ujar Sartinah, Kamis (01/12/2022) sore.

Advertisement

Sartinah menjelaskan saat peristiwa tersebut ia sedang berada di rumahnya yang berada di Dusun Dampit, Desa Mertoyudan. Namun tiba-tiba, dirinya dihubungi oleh anak kedua korban yaitu Dhio Daffa Swadilla (22) yang meminta Sartinah untuk datang ke rumahnya.

“Saya waktu peristiwa itu sedang berada di rumah di Dusun Dampit, Mertoyudan. Kemudian saya sekitar Pukul 07.30 WIB saya dihubungi Mas Dhio, bahwa ayah dan ibu serta Mbak Dhea terjatuh di kamar mandi dan pingsan. Saat itu saya langsung datang ke rumah korban bersama anak saya,” jelasnya.

Saat tiba di rumah majikannya, Sartinah bersama anaknya dan Dhio langsung mengevakuasi satu per satu para korban, menuju tempat tidur. Ia mengaku tak menaruh curiga dan hanya mengira ketiga korban hanya pingsan.

“Kita evakuasi satu-satu, Yang pertama itu Ibu Heri Riyani, kemudian Pak Abhas Ashar dan terakhir Mbak Dhea Chairunnisa ke tempat tidur masing-masing. Saya kemudian juga olesin minyak kayu putih karena saya kira mereka pingsan,” tambah Sartinah.

Sartinah baru menyadari jika para majikannya tersebut telah meninggal setelah ada petugas kepolisian yang datang ke rumah korban. Ia bahkan tak menyangka jika ternyata kematian para korban adalah akibat diracun oleh anak keduanya.

“Saya masih syok banget, kejadiannya bisa cepat. Saya kira memang benar-benar pingsan biasa, dan saya sudah olesin minyak kayu putih ke semuanya, mulai hidung, muka, tangan leher, kaki, saya olesi semua. Tapi saya gini, kok gak ada respons ya, saya kebingungan. Para korban juga tidak mengeluarkan busa,” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Baru Gangguan Ginjal Akut, IDAI Instruksikan Stop Penggunaan Obat Sirop Praxion

IDAI menginstruksikan seluruh dokter anak untuk menghentikan sementara pemberian resep obat sirop Praxion menyusul kasus baru gangguan ginjal akut pada anak.

NEWS | 6 Februari 2023

Prabowo Subianto, Alasan Ferdinand Hutahaean Gabung ke Gerindra

Ferdinand Hutahaean mengaku alasannya memilih bergabung bersama Gerindra karena faktor Ketua Umum Prabowo Subianto.

NEWS | 6 Februari 2023

Kejari Periksa Berkas Perkara Sopir Audi Hitam Penabrak Mahasiswi Cianjur

Kejari Cianjur sedang memeriksa berkas perkara sopir Audi hitam, Sugeng Guruh yang menabrak mahasiswi Cianjur, Selvi Amelia Nuraini hingga tewas. 

NEWS | 6 Februari 2023

Infrastruktur JIS Dikeluhkan Penonton Konser Dewa 19, Heru: Kami Perbaiki

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono berjanji memperbaiki infrastruktur di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) setelah dikeluhan penonton konser Dewa 19.

NEWS | 6 Februari 2023

Gempa Turki, Vladimir Putin: Rusia Siap Berikan Bantuan

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (6/2/2023) menawarkan bantuan Rusia kepada Turki dan Suriah setelah gempa Turki dengan magnitudo 7,8.

NEWS | 6 Februari 2023

Dinkes DKI Temukan Dua Kasus Baru Gangguan Ginjal Akut

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengungkap dua temuan kasus baru gangguan ginjal akut di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Lukas Enembe, KPK Garap Plh Gubernur Papua Ridwan Rumasukun

Tim penyidik KPK memeriksa Plh Gubernur Papua Ridwan Rumasukun terkait kasus Lukas Enembe hari ini, Senin (6/2/2023). 

NEWS | 6 Februari 2023

Prabowo Puji Jokowi Lawan WHO soal Lockdown Saat Covid-19

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji Presiden Jokowi yang mampu melawan tekanan dari WHO saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. 

NEWS | 6 Februari 2023

Respons Prabowo soal Perjanjian dengan Anies di Pilkada DKI

Prabowo Subianto merespons soal perjanjiannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta pada 2017.

NEWS | 6 Februari 2023

Pakar: Bharada E Seharusnya Dapatkan Pengurangan Tuntutan

Pakar hukum menilai bahwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mendapatkan pengurangan tuntutan di kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Allianz Utama Bayarkan Klaim Rp 72,4 Miliar Sepanjang 2022

Allianz Utama Bayarkan Klaim Rp 72,4 Miliar Sepanjang 2022

EKONOMI | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE