Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Pemilu 2024, Jokowi: Kedepankan Politik Adu Gagasan, Bukan Adu Domba

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:19 WIB
Oleh : Fana F Suparman/ Ichsan Ali / FFS
Joko Widodo.

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024 untuk mengedepankan politik adu gagasan dan adu ide, bukan politik adu domba. Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya di acara konsolidasi nasional KPU dalam rangka persiapan Pemilu 2024 di Convention Hall Beach City Entertainment Center (BCEC), Ancol, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

"Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita, mengoptimalkan teknologi informasi, mengedepankan polotik adu ide, adu gagasan, bukan politik adu domba," kata Jokowi yang dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (2/12/2022).

Jokowi juga meminta KPU untuk memperkuat pendidikan politik bagi para kontestan dan juga masyarakat. Jokowi meminta KPU sejak awal mengajak para peserta pemilu untuk melakukan pemilu yang damai, pemilu yang jujur, pemilu yang berintegritas.

"Dan menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang mencederai demokrasi. Menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang, dan yang lainnya," katanya.

Jokowi mengatakan, Pemilu 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia. Untuk pertama kalinya, Indonesia menggelar pemilu terbesar secara serentak dalam tahun yang sama.

"Ini bukan pekerjaan yang mudah. Ini pekerjaan yang besar. Yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita dengan melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar. Hitungan terakhir 189 juta pemilih yang nyoblos pada saat yang sama. Yang waktunya kira-kira hanya diberikan enam jam," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI