Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Persiapan Pemilu 2024, KPU Gelar Konsolidasi Nasional

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:40 WIB
Oleh : Ichsan Ali / FFS
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan dalam rapat konsolidasi nasional KPU dalam rangka persiapan Pemilu 2024 di Beach City Entertainment Center Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 2 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat konsolidasi nasional dalam rangka persiapan Pemilu 2024 di Beach City Entertainment Center Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (2/12/2022).

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengungkapkan rangkaian acara rapat konsolidasi nasional berlangsung pada 1 Desember hingga 3 Desember 2022 dengan melibatkan jajaran KPU di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia.

Hasyim menjelaskan, kegiatan yang berlangsung terdiri dari verifikasi partai politik, persiapan untuk pemutakhiran daftar pemilih, penataan daerah pemilihan DPRD kabupaten/kota, pembentukan badan adhoc panitia pemilihan tingkat kecamatan, persiapan untuk pemutakhiran daftar pemilih, dan penyerahan dukungan bagi bakal calon anggota DPD.

"Tema yang kami angkat pada konsolidasi nasional ini adalah konsolidasi KPU untuk meningkatkan pelayanan Pemilu 2024," ujar Hasyim saat pidato.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan ini. Menurutnya, kehadiran Jokowi sebagai bentuk dukungan kepada KPU dalam menggelar Pemilu 2024.

"Dapat kami katakan kehadiran bapak presiden adalah bentuk dukungan dari pemerintah kepada KPU dan menunjukkan bahwa pemilu akan diselenggarakan secara tepat waktu dalam regularitas lima tahunan," tuturnya.

Menurut Hasyim, KPU adalah lembaga yang memiliki karakter dalam melayani dua pihak, yakni pemilih dan peserta pemilu untuk mewujudkan kompetisi pemilu yang adil.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI