Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

KPK Pastikan Segera Panggil Hakim Agung Gazalba Saleh

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:45 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto saat menggelar konpers di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin 28 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan segera memanggil Hakim Agung Gazalba Saleh. Dia diketahui sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA), namun belum ditahan.

“Masalah GS (Gazalba Saleh) tentunya sedang diagendakan, dalam waktu segera akan segera dipanggil,” ujar Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto saat jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Karyoto belum mengungkapkan lebih lanjut soal waktu pemanggilan terhadap Gazalba. Namun demikian, Gazalba diharapkan dapat kooperatif untuk memenuhi pemanggilan oleh tim penyidik KPK nantinya.

Sebelumnya, KPK mengumumkan penetapan tersangka Gazalba Saleh, Senin (28/11/2022). Gazalba Saleh menjadi tersangka atas kasus dugaan suap pengurusan perkara pidana Koperasi Simpan Pinjam Intidana di MA.

Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus dugaan suap penanganan perkara di MA yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati. Adapun Sudrajad Dimyati diketahui merupakan hakim agung pada kamar perdata. Sementara, Gazalba Saleh merupakan hakim agung di kamar pidana.

“KPK kemudian menemukan kecukupan alat bukti mengenai adanya dugaan perbuatan pidana lain dan ditindaklanjuti ke tahap penyidikan dengan menetapkan dan mengumumkan tersangka, sebagai berikut, Gazalba Saleh,” kata Karyoto di gedung KPK, Senin (28/11/2022).

Selain Gazalba, KPK juga menetapkan Hakim Yustisial sekaligus Panitera Pengganti pada Kamar Pidana bernama Prasetio Nugroho yang juga asisten Gazalba Saleh serta staf Gazalba Saleh bernama Rendhy Novarisza.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI