Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Tambang Ilegal Mencuat, Rumah Mewah Ismail Bolong Sepi

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:59 WIB
Oleh : Fuad Iqbal / FFS
Rumah mewah Ismail Bolong di Kota Samarinda tampak sepi setelah mencuatnya kasus tambang ilegal di Kaltim yang menyeret namanya.

Samarinda, Beritasatu.com - Rumah mewah Ismail Bolong yang berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) nampak sepi seakan tak berpenghuni, Jumat (2/12/2022). Padahal, rumah yang terletak di Jalan Rajawali Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda itu sebelumnya dipenuhi mobil-mobil mewah yang terparkir.

Warga sekitar menyebut rumah tersebut sepi setelah mencuatnya dugaan suap tambang ilegal di Kaltim yang menyeret nama Ismail Bolong dan petinggi Polri.

Menurut salah seorang warga bernama Wati, sepinya rumah Ismail Bolong ini mulai terjadi sekitar sepekan terakhir. Setidaknya, rumah tersebut sepi sejak video pengakuan Ismail Bolong yang menyebut sejumlah nama pejabat tinggi Polri terkait tambang ilegal viral di media sosial. Bahkan, mobil-mobil mewah yang sebelumnya terparkir di rumah tersebut kini nampak tak terlihat.

"Iya mas, pokoknya sejak namanya bapak Ismail Bolong itu viral, rumahnya langsung sepi. Biasanya ada banyak mobil mewah parkir di depan rumahnya, sekarang sudah enggak pernah keliatan lagi," kata Wati saat ditemui Beritasatu.com.

Warga tak menduga ternyata Ismail Bolong terseret kasus dugaan suap tambang ilegal. Hal ini karena warga mengenal Ismail Bolong hanya sebagai anggota Polisi, bukan sebagai pengusaha tambang batu bara.

"Kalau soal itu ya saya kurang tahu, karena saya tahunya dia itu polisi," ungkap Wati.

Wati menerangkan selama ini keluarga Ismail Bolong dikenal sebagai keluarga yang baik, dermawan dan suka menolong. Bahkan, setiap bulan Ramadan, Ismail Bolong kerap membagikan paket bingkisan sembako ke warga di sekitar rumahnya.

"Selama yang saya tahu, Bapak Ismail Bolong itu orangnya baik, ramah, dermawan, dan suka menolong warga sekitar sini. Apalagi kalau pas bulan ramadan, beliau sering membagikan paket bingkisan sembako ke warga-warga di sekitar sini," terang Wati.

Sementara itu, menurut Ketua RT setempat, Tintus mengatakan keluarga Ismail Bolong telah tinggal dan menempati rumah mewahnya itu selama lebih dari 10 tahun terakhir. Ismail Bolong juga dikenal sangat dermawan dan memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Ia kerap memberikan bantuan untuk kepentingan sosial bagi masyarakat sekitar, seperti pembangunan masjid, hingga perbaikan akses jalan.

"Selalu berpartisipasi dalam segala bentuk kegiatan masyarakat, seperti saat pembangunan masjid, hingga perbaikan jalan. Asal kita ngomong aja ke dia, pasti dia akan bantu," kata Tintus saat ditemui di rumahnya.

Tintus mengatakan sejak kasus ini mencuat dan ramai dibicarakan, keluarga Ismail Bolong sudah tak lagi terlihat beraktifitas di rumah mewahnya itu.

"Kalau soal rumahnya itu, memang sekarang sudah sepi, sudah enggak pernah lagi terlihat ada aktifitas di sana sejak kasus nya itu ramai (viral) mas," ujarnya.

Warga dan ketua RT setempat mengaku tak tahu menahu posisi Ismail Bolong dan keluarganya saat ini. Meski dikenal kerap bersosialisasi dengan warga, Ismail Bolong tak pernah bercerita lebih jauh tentang pekerjaan ataupun keluarganya.

"Kalau soal itu ya saya tidak tahu, soalnya kan dia itu memang kerap bersosialisasi dengan warga sini, tetapi dia jarang bercerita lebih jauh terkait pekerjaannya atau pun kondisi keluarganya," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI