Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Tiba di DPR, Yudo Margono Didampingi Kasau, Kasad, dan Kapolri

Jumat, 2 Desember 2022 | 14:04 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tiba di Gedung DPR, Jakarta untuk menjalani fit and proper test, Jumat, 2 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tiba di Gedung DPR, Jakarta untuk menjalani fit and proper test, Jumat (2/12/2022). Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) itu tiba sekitar pukul 13.07 WIB.

Dari pantauan Beritasatu.com, Yudo Margono tiba di DPR dengan didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo; Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurachman; serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menerangkan, mekanisme digelarnya uji kelayakan dan kepatutan terhadap Yudo bakal berlangsung secara terbuka. Hanya saja, agenda ini akan digelar tertutup jika ada materi atau penjelasan yang sifatnya rahasia.

"Direncanakan dilakukan terbuka, kecuali jika nanti dalam paparan ada yang dianggap bersifat strategi dan rahasia maka bagian tersebut dilakukan tertutup," tutur Meutya.

Diketahui, Laksamana Yudo Margono akan menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon panglima TNI. Proses fit and proper test hanya berlangsung satu hari di ruang rapat Komisi I DPR, gedung DPR, Jakarta, hari ini.

Fit and proper test terhadap Yudo Margono akan diawali dengan verifikasi persyaratan. Lalu, dilanjutkan dengan agenda mendengarkan penjelasan visi dan misi ketika Yudo nanti memimpin TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI