Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Polisi Ungkap Peran Istri dan Anak Ismail Bolong di Kasus Tambang Ilegal

Jumat, 2 Desember 2022 | 14:13 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS
Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Pipit Rismanto.

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto membeberkan peran istri dan anak Ismail Bolong dalam kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Diungkapkan, anak Ismail Bolong menjabat sebagai direktur utama perusahaan, sementara istrinya merupakan pihak yang melakukan transaksi.

"Itu kan korporasi. Anaknya sebagai dirut, istrinya yang melakukan transaksi," kata Pipit saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (2/12/2022).

Peran anak dan istri Ismail Bolong ini diketahui setelah tim penyidik memeriksa keduanya pada Kamis (1/12/2022) kemarin. Meski demikian, Pipit belum memerinci nama perusahan yang terkait dengan kasus ini. Pipit juga belum menjelaskan apa saja yang dilakukan oleh anak dan istri dari Ismail Bolong tersebut. Ia hanya mengungkapkan, keduanya diperiksa karena berkaitan dengan kasus tambang ilegal

"Tidak mungkin penyidik memanggil yang tanpa ada hubungannya," ucapnya.

Sebelumnya, keluarga Ismail Bolong telah memenuhi panggilan penyidik Dittipidter Bareskrim Polri terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (1/12/2022).

"Yang jelas mereka dan lawyer sudah di dalam," kata Pipit Rismanto saat dihubungi wartawan, Kamis (1/12/2022).

Keluarga Ismail diperiksa sebagai saksi terkait dengan pemegang saham. Pemeriksaan itu juga akan menggali mengenai posisi masing-masing keluarga Ismail dalam perusahaan tersebut.

"Enggak. Keluarganya (diperiksa) tersendiri, saksi sendiri dalam pemegang saham. Yang kita panggil sebagai siapa, perannya, posisi dalam satu perusahaan," ucapnya.

Lebih lanjut Pipit mengungkapkan pemegang saham yang dimaksud merupakan anak dari Ismail bolong.

"Iya. Kan anaknya sebagai dirutnya katanya. Di dalam perusahaan kan orangnya kan yang punya perusahaan belum bisa diambil keterangan," ungkap Pipit.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI