Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Warga dan Petugas Damkar Lebak Tangkap Ular Piton Panjang 3 Meter

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:21 WIB
Oleh : Ibnu Malikh / CAR
Seekor ular sanca sepanjang tiga meter meresahkan warga di perumahan lingkungan Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Lebak, Banten.

Lebak, Beritasatu.com – Warga dan petugas pemadam kebakaran (damkar) Lebak, menangkap ular piton sepanjang 3 meter, Sabtu (3/12/2022) dini hari. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi, karena ular piton tersebut berada di gorong-gorong saluran air di lingkungan perumahan Aweh, Kalanganyar, Lebak, Banten. Tembok saluran air pun akhirnya harus dibongkar.

Poses yang lumayan menyita waktu tersebut membuat ular akhirnya mau keluar dan langsung diamankan petugas dengan dibantu warga. Ular ini diduga akan memangsa ternak peliharan warga, karena pertama kali ditemukan sedang berada di sekitar kandang hewan.

“Sangat khawatir, karena di sini banyak anak kecil. Jadi, warga meminta kepada damkar untuk melakukan penangkapan kepada ular tersebut,” kata warga, Irwan Suherdi.

Setelah berhasil ditangkap ular tersebut langsung dimasukkan kedalam karung dan dibawa ke kantor damkar sebelum nantinya diserahkan ke balai konservasi hewan.

“Tim Alhamdulillah sigap langsung kelokasi dan bisa mengevakuasi ular tersebut. Sempat kesulitan juga untuk menangkapnya. Kita juga tadi sempat membobok derainase,” kata petugas damkar, Ade Apriyadi.

Petugas mengimbau warga untuk segera melaporkan jika kembali menemukan ular di area permukiman. Sebab, hujan intensitas tinggi mengakibatkan debit sungai Ciujung naik. Kemunculan ular dilaporkan terjadi di beberapa wilayah sepanjang lingkungan yang berdekatan dengan sungai.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI