Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Hasto: Pesan Bu Mega Hindari Sikap Lupa pada Rakyat Saat Menjabat

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:41 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Megawati Soekarnoputri.

Banjarmasin, Beritasatu.com – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan agar para kader PDIP tidak melupakan rakyat saat menjabat. Sebab, rakyat merupakan kekuatan utama bangsa. Demikian diungkap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat acara rapat kerja daerah (rakerda) PDIP Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (3/12/2022).

“Pesan Bu Mega hindari sikap lupa pada rakyat saat sudah menjabat. Teruslah melakukan pergerakan turun ke bawah,” kata Hasto.

Menurut Hasto, para kader PDIP harus fokus untuk turun ke rakyat daripada melakukan gimik-gimik politik terkait isu Pilpres 2024. Menurut Hasto, bagi PDIP saat ini yang terpenting adalah menggerakkan perekonomian rakyat.

Hasto mengatakan tradisi PDIP sudah jelas bahwa penentuan capres-cawapres dilakukan oleh Megawati. Menurut dia, sambil menunggu mandat Megawati, maka kader PDIP harus bersatu dengan rakyat.

“Karena kultur yang kita bangun soal capres cawapres ini adalah ranahnya kewenangan dan mandat ketua umum kita Ibu Megawati Soekarnoputri. Sambil menunggu itu mari kita gelorakan semangat kita dengan jati diri sebagai partai banteng untuk menyatukan diri dengan kekuatan rakyat,” tegasnya.

Hasto menegaskan kekuatan PDIP terletak pada kerja-kerja kolektif, tidak saja antara kader, tetapi kerja kolektif bersama rakyat. Menurut dia, kerja kolektif dengan rakyat bakal membuat hasil pada pemilu nantinya.

“Mari kita rumuskan program-program perjuangan turun ke bawah, memenangkan hati rakyat dengan cara gotong royong sebagai kekuatan kolektif partai. Sekaligus kita persiapkan seluruh tahapan pemenangan pemilu dengan sebaik-baiknya,” kata Hasto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI