Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Jelang Nataru, IDI Imbau Masyarakat Tetap Waspadai Covid-19

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:50 WIB
Oleh : Maria Gabrielle / YUD
Warga menggunakan masker.

Jakarta, Beritasatu.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Ketua Umum PB IDI Dr Moh. Adib Khumaidi, Sp.OT mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman Covid-19.

Ditemui di sela-sela pembukaan Medical ASEAN (MASEAN) 2022, Adib Khumaidi mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker.

"Ya artinya kita tetap aware,kita tetap waspada. Jangan lupa tentang masalah menjaga kesehatan, jangan lupa tentang memakai masker," ujar Adib di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Tidak hanya itu, dia juga menuturkan apabila badan dirasa kurang fit segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

"Jika ada keluhan-keluhan segera berobat. Itu adalah salah satu upaya untuk kita mewaspadai secara dini," tutur Adib.

"Sehingga kalau ada kondisi-kondisi yang kurang baik atau kondisi yang ada keluhan-keluhan segera berobat atau paling tidak istirahat," tambahnya.

Sementara itu, per tanggal 2 Desember 2022 dilaporkan ada tambahan 4.179 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Selain itu, dilaporkan sebanyak 37 pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Muhammad Syahril mengungkapkan Indonesia berada di Level 1 transmisi Komunitas. Meski begitu, vaksinasi harus tetap digalakkan.

Sebagai informasi, kasus Covid-19 saat ini masih didominasi di Pulau Jawa dan Bali dengan proporsi kasus mencapai 90,63 persen. Sedangkan proporsi kasus di luar pulau Jawa dan Bali sebesar 9,3 persen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI