Logo BeritaSatu

Instruksi Penting PDIP bagi Kader Terkait Kemenangan Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:53 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Banjarmasin, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan instruksi penting kepada para kadernya, khususnya tiga pilar partai atau eksekutif, legislatif, dan struktur partai untuk kemenangan Pemilu 2024. Menurut Hasto, tidak ada cara lain bagi kader PDIP untuk kembali meriah kekuasaan di 2024 selain rajin turun ke bawah demi meraih kepercayaan rakyat.

“Jalan menuju Pemilu 2024, tiga pilar partai bergerak ke bawah sebagai satu-satunya jalan mendapatkan kekuasaan politik, yakni dengan meraih kepercayaan dari rakyat. Organisir rakyat dalam rangka pemenangan Pemilu 2024,” ujar Hasto dalam rapat kerja daerah (rakerda) PDIP Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (3/12/2022).

Advertisement

Para kader PDIP seluruh Indonesia juga diinstruksikan untuk mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2024 secara disiplin. Dia juga mengingatkan agar semua kader harus bergerak dalam satu barisan yang dipimpin oleh ideologi melalui arahan, keputusan, dan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sesuai perintah Megawati, tiga pilar partai diminta mengejar prestasi di wilayah politiknya masing-masing sesuai dengan ruang lingkup tugas dan tanggung jawab sebagai kader partai. Perkuat komunikasi politik ke bawah, bangunlah jalan bagi masa depan, tiada hari tanpa konsolidasi,” tegas Hasto.

Hasto mengatakan instruksi untuk lebih mendekatkan diri kepada rakyat menjadi makin penting mengingat kondisi yang memang mendesak pada saat ini. Dari perspektif global, kata dia, pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan menyeluruh tata kehidupan umat manusia. Dampak Covid-19 belum diatasi, muncul Perang Rusia-Ukraina.

“Selain itu, sistem internasional menghadapi ketidakstabilan, seperti global warming, krisis pangan, dan ketidakpastian akibat pertarungan geopolitik global. Sehingga dunia saat ini menghadapi ancaman resesi disertai krisis pangan dan energi,” katanya.

Baca selanjutnya
Sementara, di sisi lain, menurut Hasto, persaingan menuju Pemilu 2024 yang ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Vape Masuk Perda KTR Surabaya, Sanksi Denda Diterapkan

Ery Cahyadi menyatakan, Pemkot Surabaya akan memberikan sanksi tegas bagi para perokok, baik penguna rokok konvensional maupun rokok elektrik atau vape.

NEWS | 27 Januari 2023

Keluarga Mahasiswa UI yang Ditabrak Pertanyakan SP3

Keluarga mahasiswa UI yang tewas ditabrak, Muhammad Hasya Athallah Saputra, mempertanyakan terbitnya SP3 kasus tersebut.

NEWS | 27 Januari 2023

Wali Kota Depok Sebut Larangan Vape Sudah Diatur dalam Perda KTR

Pemkot Depok mengeklaim larangan vape atau rokok elektrik sudah diterapkan sejak ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 02 Tahun 2020.

NEWS | 27 Januari 2023

Kasus Perintangan Penyidikan, Arif Rachman Arifin Dituntut 1 Tahun Penjara

JPU menuntut Arif Rachman Arifin dihukum penjara 1 tahun karena terlibat dalam perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Kualitas Udara Kota Bangkok Tak Sehat, Warga Disarankan Tetap di Rumah

Kualitas udara di Kota Bangkok telah mencapai tingkat tidak sehat dengan penduduk di ibu kota Thailand disarankan untuk menghindari atau mengurangi aktivitas di luar.

NEWS | 27 Januari 2023

Mahasiswa Hasya Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi Malah Tersangka, Iluni UI Turun Gunung

Mahasiswa UI Hasya Athalah tewas diduga ditabrak oleh pensiunan polisi di Jagakarsa, Jakarta Selatan ditetapkan tersangka.

NEWS | 27 Januari 2023

Sebulan Terendam Banjir, 3.700 Hektare Sawah di Kudus Puso

Hampir sebulan lamanya, ribuan hektare lahan sawah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terendam banjir.

NEWS | 27 Januari 2023

Geng Bersenjata Serang Markas Polisi Haiti, 6 Petugas Tewas

Polisi dan warga sipil berunjuk rasa di ibu kota Haiti, Port-au-Prince pada Kamis (26/1/2023) untuk menentang geng bersenjata yang menyerang markas polisi.

NEWS | 27 Januari 2023

Marak Pembunuhan Sadis, Pengamat Sosial: Dipicu Media Sosial

Menurut Devie, ketika seseorang melakukan tindakan pembunuhan sadis yang bersifat ekstrem, salah satunya bisa disebabkan oleh pengaruh media sosial.

NEWS | 27 Januari 2023

Sedimentasi Sungai Babakan Bisa Memicu Banjir di Brebes

Sedimentasi Sungai Babakan dikhawatirkan menjadi penyebab terjadinya banjir besar di wilayah Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sudinkes Jakpus Catat Peningkatan Kasus Campak pada Anak

Sudinkes Jakpus Catat Peningkatan Kasus Campak pada Anak

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE