Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina, Polisi Siagakan 2.188 Personel

Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:10 WIB
Oleh : Dyah Noor Shinta / YUD
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Surakarta, Beritasatu.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiagakan sebanyak 2.188 personel untuk pengamanan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Diketahui Kaesang akan menikahi Erina pada Sabtu 10 Desember 2022 mendatang.

Polda Jawa Tengah menyatakan pengamanan di area Mangkunegaran diterapkan one gate system.

"Beberapa jalur akan kita jadikan objek terkait one gate system jadi tidak ada wilayah Mangkunegaran yang sebagai ring satu tidak ada jalur yang kroscek," terang Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolresta Solo, Sabtu (3/10/2022).

Ratusan bus disiapkan untuk membawa para tamu undangan saat menghadiri acara Ngunduh Mantu di Puro Mangkunegaran.

"Kita siapakan 220 shuttle busuntuk mengantar tamu," jelas Lutfi.

Alur kedatangan para tamu, Kapolda menjelaskan bahwa tamu akan diarahkan menuju ke Pura Mangkengaran dengan menggunakan shuttle busdari hotel maupun dari sejumlah kantong parkir yang telah disiapkan yaitu di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan Solo.

Selain itu, Kapolda menekan peningkatan tindakan preemtif dan preventif keamanan di wilayah Karesiden se-Solo Raya. Kapolda telah meminta para jajaran Kapolres/Kapolresta untuk menggelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) sepekan menjelang acara.

"Kemudian besok kita akan melakukan TFG (Tactical Floor Game) untuk melakukan plotting jalur. Mulai dari kedatangan tamu. Pergerakan tamu dari lokasi penginapan menuju venue acara," jelasnya.

Selanjutnya, Luthfi, mengungkapkan ribuan personel bakal disiapkan aparat kepolisian untuk mengantisipasi segala kemungkinan baik jelang, acara berlangsung, hingga pasca acara selesai atau di saat tamu pulang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI