Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Dinsos DKI Jakarta Ungkap Dukungan Fasilitas untuk Disabilitas

Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:20 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / CAR
Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari seusai acara Jakarta Cinta Disabilitas di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu, 3 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengungkap dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada para disabilitas. Premi mengatakan pihaknya telah membahas fasilitas yang akan diberikan untuk para disabilitas di Jakarta.

“Kita memberikan ruang penghargaan penghormatan hak penyandang disabilitas. Misalnya, Dinas Pendidikan, mereka buat adanya kelas inklusi buat anak-anak penyandang disabilitas, kemudian Dinas Bina Marga akan bangun sarana prasarana ramah disabilitas, kemudian ada konsensi, fasilitasi bagi penyandang disabilitas,” katanya pada acara Jakarta Cinta Disabilitas di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Kemudian, Premi menyatakan dalam perda tersebut mencakup perluasan terhadap para disabilitas di Jakarta. Ketika ditanyai mengenai berapa kuota pekerjaan bagi para disabilitas, Premi mengatakan hal tersebut telah diatur dan bisa bertanya lebih lanjut kepada Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Andri Yansyah.

“Sudah diatur berapa kuota yang diterima misalnya BUMD, untuk penyandang disabilitas, kemudian Pemprov DKI itu 2 persen dari junlah total kuota PNS,” tuturnya.

Mengenai anggaran yang disiapkan untuk para disabilitas, Premi menyatakan Dinsos menyediakan sekitar Rp 300.000 untuk setiap bulan untuk disabilitas.

“Kami alokasikan anggaran bansos disabilitas Rp 300.000 tiap bulan. Ada panti untuk penyandang disabilitas, ada enam panti. Ada disabilitas mental, fisik, sensorik, sedangkan masing-masing dinas, APBD untuk disabilitas pasti ada,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI