Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Legislator PDIP Malas Turun ke Tengah Rakyat Tak Akan Diusung Caleg

Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:31 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Hasto Kristiyanto.

Banjarmasin, Beritasatu.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader PDIP yang menjadi anggota DPR dan DPRD agar turun ke tengah rakyat. Megawati mengancam, tidak akan pilih anggota dewan yang malas turun ke masyarakat untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024.

“(Pesan Mega) kalau anggota dewan tidak pernah turun ke bawah jangan pernah jadi anggota dewan lagi. Ini kultur kita,” tegas Hasto saat rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarmasin, (Kalsel), Sabtu (3/12/2022).

Hasto mengatakan Megawati senantiasa mengingatkan para kader dan pengurus PDIP bahwa berpolitik itu adalah bergerak ke bawah atau berada di masyarakat. Karena itu, kata dia, PDIP selalu berupaya mewujudkan politik pemberdayaan, bukan politik mobilisasi.

“Pesan Bu Mega hindari sikap lupa pada rakyat saat sudah menjabat. Teruslah melakukan pergerakan turun ke bawah. Politik pemberdayaan, bukan politik mobilisasi, apalagi dengan upahan,” kata Hasto.

Menurut Hasto, hal tersebut sejalan dengan ideologi partai membela kepentingan rakyat miskin dan rakyat kecil. Karena itu, PDIP mendorong semua kader untuk bergerak ke desa.

“Kita sadar betapa pentingnya membangun desa dengan turun ke bawah. Dari desa kita bangun kemajuan Indonesia Raya. Jadikan desa sebagai pusat dedication of life kita dalam menyejahterakan rakyat,” ucap Hasto.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI