Logo BeritaSatu

Lebih Murah Rp 700, Telur Rusak Diminati Warga Bogor

Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:04 WIB
Oleh : Heru Yustanto / AB

Bogor, Beritasatu.com - Harga telur yang terus merangkak naik membuat warga Bogor, khususnya ibu rumah tangga, lebih meminati telur rusak daripada berkualitas baik. Pasalnya, harga telur rusak lebih murah Rp 700 per butir dibanding yang berkualitas baik.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022), harga telur naik menjadi Rp 31.000 per kilogram dibanding pekan lalu yang berkisar Rp 28.000. Para pedagang mengaku kenaikan harga terjadi akibat permintaan terus meningkat, sementara pasokan telur justru berkurang akibat bencana gempa Cianjur.

Advertisement

Ayu (50), bandar telur di Pasar Cileungsi mengungkapkan para ibu kini lebih memilih telur dalam kondisi rusak karena harganya lebih murah. Telur rusak adalah telur yang pecah saat dikirim oleh peternak ke penjual. Satu butir telur rusak dijual Rp 1.000 dan biasanya dijual per paket berisi 20 butir telur pecah dengan harga Rp 20.000.

Harga tersebut lebih murah jika dibanding dengan telur utuh yang dijual Rp 31.000 per kilogram. Dengan asumsi 1 kilogram berisi 18 butir, sebutir telur berkualitas baik berharga sekitar Rp 1.700.

"Warga justru memilih telur pecah, karena lebih murah. Sekarang malah banyak yang inden membeli telur pecah. Satu plastik isi 20 butir, lebih dari satu kilo ini," ungkap Ayu.

Selain telur, harga bahan kebutuhan pokok lainnya, seperti beras dan minyak goreng, juga merangkak naik. Harga beras berkualitas sedang naik dari Rp 9.700 per kilogram menjadi Rp 10.300 per kilogram. Harga minyak goreng curah juga naik menjadi Rp 16.000 dari sebelumnya Rp 14.000. Para pedagang mengaku kenaikan ini terjadi karena stok yang terbatas akibat cuaca.

Erik, pedagang beras di Pasar Cileungsi mengungkapkan kenaikan terus terjadi karena harga dari distributor juga naik.

"Harga beras terus naik karena suplai sekarang berkurang. Suplai hanya dari Karawang, sementara dari Jawa tidak ada karena belum musim panen," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ibu Muda di Jambi Jadi Tersangka Pelecehan Anak, Sudah Ada 17 Korban

Polisi menetapkan seorang ibu muda di Jambi sebagai tersangka pelecehan anak. Korban pelecehan ibu muda itu terus bertambah dan kini mencapai 17 anak. 

NEWS | 5 Februari 2023

Soal Balon Mata-mata Tiongkok di AS, Pakar: Ini Amatir!

Penerbangan balon mata-mata Tiongkok di atas udara Amerika Serikat telah menandai taktik spionase yang lebih agresif, meskipun ceroboh dan amatir.

NEWS | 5 Februari 2023

16.000 Pekerja Bakal Masuk IKN, Badan Otorita Segera Hapus Kode Pos 6 Kecamatan

Menjelang masuknya 16.000 pekerja ke IKN, Badan Otorita IKN akan menghapus kode pos enam kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara.

NEWS | 5 Februari 2023

Respons Bamsoet soal Usulan Cak Imin Hapus Jabatan Gubernur

Ketua MPR, Bambang Soesatyo atau Bamsoet merespons usulan Ketua Umum PKB, Cak Imin agar jabatan gubernur dihapus. 

NEWS | 5 Februari 2023

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Perundingan Kode Etik di Laut China Selatan

Indonesia siap menjadi tuan rumah perundingan kode etik (code of conduct) di Laut China Selatan, kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sabtu (4/2/2023).

NEWS | 5 Februari 2023

Kronologi Nenek di Sukabumi Dipolisikan Pelaku Pencabulan Cucunya

Kapolres Sukabumi, AKBP Zainal Abidin membeberkan kronologi nenek Sukabumi yang dipolisikan terdakwa kasus pencabulan terhadap cucunya. 

NEWS | 5 Februari 2023

PM Jepang Pecat Ajudan yang Anti-pasangan Sesama Jenis

PM Jepang Fumio Kishida pada Sabtu (4/2/2023), pecat ajudan yang mengatakan tidak ingin hidup berdampingan dengan pasangan sesama jenis.

NEWS | 5 Februari 2023

Bripka Madih Merasa Dizalimi Kementerian ATR/BPN dan Bareskrim Polri

Anggota Provost Polsek Jatinegara, Bripka Madih yang viral atas kasus polisi peras polisi mengaku dizalimi Kementerian ATR/BPN dan Bareskrim Polri. 

NEWS | 5 Februari 2023

Bersihkan Pengaruh Pro-Rusia, Zelensky Cabut Kewarganegaraan Sejumlah Politisi

Zelensky mencabut kewarganegaraan beberapa mantan politisi berpengaruh pada sebagai langkah terbaru untuk "membersihkan" negara dari pengaruh pro-Rusia.

NEWS | 5 Februari 2023

Diperas Polisi Jadi Alasan Bripka Madih Mundur dari Polri

Anggota Provost Polsek Jatinegara Bripka Madih mengaku mengundurkan diri sebagai anggota Polri lantaran kasus polisi peras polisi. 

NEWS | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ibu Muda di Jambi Jadi Tersangka Pelecehan Anak, Sudah Ada 17 Korban

Ibu Muda di Jambi Jadi Tersangka Pelecehan Anak, Sudah Ada 17 Korban

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE