Logo BeritaSatu

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang, Segini Tarif Menginap di Royal Ambarrukmo

Minggu, 4 Desember 2022 | 12:59 WIB
Oleh : Herman / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono tinggal menghitung hari. Akad nikah rencananya digelar pada 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang berada di komplek Hotel Royal Ambarrukmo.

Hotel Ambarrukmo sendiri merupakan satu dari empat hotel warisan budaya nasional selain Hotel Indonesia (Kempinski) di Jakarta, Hotel Bali Beach di Bali, dan Hotel Samudra Beach di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Hotel yang sebelumnya bernama Ambarrukmo Palace itu sempat berhenti beroperasi pada 2004 untuk direnovasi, kemudian beroperasi kembali pada 2011.

Advertisement

Sebagai hotel bintang lima, Royal Ambarrukmo Yogyakarta memiliki 247 kamar yang mewah dan luas dilengkapi balkon. Dikutip dari situs resmi Royal Ambarrukmo, Minggu (4/12/2022) berikut ini pilihan tipe kamar beserta tarif per malamnya.

Deluxe Double
Kamar Deluxe memiliki luas 40 meter persegi dilengkapi balkon luas dengan pemandangan kolam renang yang dikelilingi royal garden dan royal palace. Kamarnya dilengkapi fasiitas internet, smart LED TV, fasilitas kopi dan teh, brankas, dan tempat tidur premium dengan kasur pillow-top. Tarif per malamnya mulai dari Rp 1,4 juta.

Premiere Double
Semua kamar premiere dilengkapi balkon ekstra luas dengan pemandangan royal garden dan megahnya Gunung Merapi. Fasilitas khusus lainnya termasuk akses internet gratis, smart LED TV, fasilitas kopi dan teh, brankas, dan sprei premium dengan kasur pillow-top. Tarif per malamnya mulai dari Rp 1,5 juta.

Studio Room
Kamar Studio Royal Ambarrukmo memiliki ukuran yang lebih luas. Setiap kamar memiliki ruang tamu yang elegan dengan satu set sofa, balkon pribadi dengan pemandangan kolam renang, royal garden, atau situs warisan Bale Kambang. Fasilitas lainnya mulai dari akses internet gratis, smart LED TV, fasilitas kopi dan teh, brankas, jubah mandi, serta tempat tidur premium dengan kasur pillow-top. Tarifnya mulai dari Rp 1,8 juta per malam.

Junior Suite
Tipe kamar ini memiliki luas 60 meter persegi dan tentunya juga balkon yang luas. Untuk fasilitas kamar lainnya sama dengan yang lain, namun ada tambahan satu sofa untuk bersantai sambil menonton TV. Tarifnya mulai dari Rp 4 juta per malam.

Executive Suite
Tipe kamar ini terletak di lantai yang lebih tinggi dengan pemandangan lanskap kota atau royal garden. Memiliki ukuran 80 meter persegi, masing-masing suite eksekutif punya ruang tamu terpisah dengan smart LED TV 42 inci, tempat tidur berukuran besar, dan tentunya balkon pribadi. Tarif per lamanya Rp 6,1 juta.

Ambarrukmo Suite
Tipe kamar paling mewah ini menawarkan pemandangan gunung Merapi yang menakjubkan. Ambarrukmo Suite memiliki luas 120 meter persegi dengan kamar tidur mewah dan sofa single, kamar mandi luas, pantry dengan area makan dan bar, serta ruang tamu. Tarifnya Rp 9,6 juta per malam.

Sementara itu mengenai Pendopo Agung Ambarukmo yang menjadi lokasi akad nikah, ini merupakan bangunan semi outdoor tanpa dinding yang melambangkan keterbukaan raja kepada seluruh rakyatnya. Lantai lebih tinggi dari halaman untuk mencerminkan penghargaan kepada semua tamu dan keakraban dengan harmoni.

Sejak dibangun tahun 1857 oleh Sultan Hamengku Buwono VI, Pendopo Agung tidak mengalami perubahan bentuk melainkan lebarnya. Bentuk dasarnya adalah 'Joglo Sinom' dengan ukuran 32 x 32,4 meter, mengarah ke selatan. Atapnya ditopang oleh total 36 pilar dari tiga jenis; 4 Saka Guru (pilar utama), 12 Saka Penanggap (pilar sub utama) dan 20 Saka Penitih (pilar luar dan pendukung). Semua pilar dihiasi dengan ukiran seperti 'Wajikan', 'Saton', 'Tlacapan', 'Mirong' dan 'Praba', masing-masing diletakkan di atas 'umpak' (dasar batu) yang diukir dengan kaligrafi Arab.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pesta Rakyat Cap Go Meh di Bogor Digelar hingga 2 Februari 2023

Bazar Pesta Rakyat, salah satu kegiatan dari rangkaian acara Cap Go Meh (CGM)-Bogor Street Fest (BSF) 2023 digelar sejak 26 Januari hingga 2 Februari 2023.

NEWS | 30 Januari 2023

2 Pelajar di Sukabumi Jadi Korban Pembacokan

Dua pelajar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi korban pembacokan di dua lokasi berbeda, yakni Kecamatan Cicurug dan Palabuhanratu.

NEWS | 30 Januari 2023

Soal Perayaan Imlek, Ini Kata DPP PITI

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PITI Denny Sanusi menyatakan, Imlek bukan suatu perayaan agama tertentu.

NEWS | 30 Januari 2023

Permabudhi: Imlek Momentum Perayaan Sukacita Kebangsaan

Ketua Umum Permabudhi Philip Kuntjoro Widjaja mengatakan, Tahun Baru Imlek merupakan momentum perayaan sukacita kebangsaan.

NEWS | 30 Januari 2023

Besok, PM Malaysia Anwar Ibrahim Gelar Kunjungan Resmi ke Singapura

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim akan menggelar kunjungan resmi ke Singapura pada Senin (30/1/2023) besok.

NEWS | 29 Januari 2023

Soal Isu Reshuffle Kabinet, PKB: Belum Pasti Terjadi

Ketua DPP PKB Daniel Johan menyebutkan bahwa reshuffle kabinet yang dikabarkan dilakukan pada Rabu Pon 1 Februari 2023, belum pasti terjadi.

NEWS | 30 Januari 2023

Reshuffle Kabinet: PPP Sebut Mardiono Sudah Dipanggil Jokowi

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan bahwa Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono sudah dipanggil Presiden Joko Widodo terkait isu reshuffle kabinet.

NEWS | 30 Januari 2023

Reshuffle Dipandang Tak Terlalu Berpengaruh Terhadap Konstelasi Politik

Langkah reshuffle atau perombakan kabinet tidak akan terlalu mempengaruhi konstelasi perpolitikan di Tanah Air.

NEWS | 30 Januari 2023

Pria Tukang Parkir Bantah Sekap Istri dan 5 Anak di Dalam Rumah

Seorang pria yang berprofesi sebagai tukang parkir membantah telah menyekap istri dan 5 anaknya di dalam sebuah rumah di Lampung.

NEWS | 29 Januari 2023

Heru Budi: Imlek 2023 Jadi Momentum Kebangkitan Ibu Kota

Heru Budi menyebut Tahun baru Imlek 2023 menjadi momentum bagi DKI Jakarta untuk kembali bangkit dari keterpurukan setelah diterpa badai pandemi Covid-19.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Erick Thohir: Produsen Makanan Halal Justru Dikuasai Negara-negara Nonmuslim

Erick Thohir: Produsen Makanan Halal Justru Dikuasai Negara-negara Nonmuslim

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE