Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Jokowi Minta Percepat Proses Rehabilitasi

Senin, 5 Desember 2022 | 10:30 WIB
Oleh : Heru Yustanto / FFS
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau kondisi korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Senin, 5 Desember 2022.

Cianjur, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau kondisi korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022). Jokowi meminta agar proses rehabilitasi dipercepat, khususnya untuk lokasi relokasi hari ini harus sudah dimulai pembangunannya.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi beberapa titik lokasi bencana di Cianjur. Lokasi yang pertama dikunjungi adalah pengungsian di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Jokowi mendatangi langsung satu persatu pengungsi untuk sekadar memberikan bantuan sembako sambil berbincang dengan para pengungsi. Jokowi juga sempat melihat kerusakan akibat gempa di lokasi ini.

Ditemui wartawan, Jokowi menyatakan seluruh pengungsi yang ditinjaunya saat ini dalam kondisi sehat. Jokowi meminta proses rehabilitasi dipercepat. Khusus untuk pembangunan lokasi relokasi, Jokowi meminta agar pembangunannya dimulai hari ini.

"Saya sudah lihat, ini makanya saya datang, semua pengungsi dalam kondisi sehat. Saya minta rehabilitasi dipercepat, pembangunan lokasi relokasi hari ini harus sudah dimulai," tegas Jokowi.

Khusus untuk bantuan ribuan korban yang rumahnya mengalami kerusakan proses pencarian harus dipercepat. Untuk itu, pendataan terhadap para korban yang rumahnya rusak berat maupun ringan harus segera selesai.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI