Logo BeritaSatu

Ricky Rizal Mengaku Kaget Saat Sambo Klaim Brigadir J Lecehkan Putri

Senin, 5 Desember 2022 | 12:35 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ricky Rizal atau Bripka RR mengaku sempat kaget saat Putri Candrawathi disebut dilecehkan oleh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Dugaan pelecehan terhadap Putri oleh Brigadir J sempat disampaikan Ferdy Sambo kepada Ricky Rizal.

Hal itu disampaikan Ricky saat menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN Jaksel), Senin (5/12/2022). Duduk sebagai terdakwa dalam sidang kali ini, yakni Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dan Kuat Ma'ruf.

Advertisement

Ricky Rizal diketahui juga merupakan terdakwa dalam kasus ini. Hanya saja, di sidang kali ini dia hadir sebagai saksi.

Mulanya Ricky menerangkan saat dirinya dipanggil oleh Ferdy Sambo untuk menemuinya di lantai tiga rumah di Jalan Saguling. Saat itu, Sambo menerangkan kepada Ricky soal Brigadir J yang melecehkan Putri di Magelang.

"Saya kaget Yang Mulia, 'dilecehkan?. Kapan kejadiannya?'," kata Ricky dalam persidangan.

Sambo kemudian menanyakan kepada Ricky Rizal soal kesediaannya untuk menembak Brigadir J. Ricky menolak permintaan Sambo itu karena mengaku mentalnya tidak kuat.

Eks Kadiv Propam Polri itu diketahui sempat menangis saat momen tersebut. Sambo kemudian memerintahkan Ricky untuk memanggil Bharada E. Saat mencari Bharada E, Ricky mengaku terus bertanya-tanya soal kabar pelecehan yang disampaikan Sambo.

"Apa iya, antara percaya tidak percaya Yang Mulia waktu itu, masa iya sih Yosua tega sekali sama Ibu (Putri) kalau sampai seperti itu," ungkap Ricky.

Diketahui, Bharada E, Kuat, dan Ricky didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain ketiganya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut. Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.

Bharada E disebut jaksa sebagai sosok yang menembak Brigadir J. “’Woy! Kau tembak! Kau tembak cepat! Cepat woy kau tembak!’,” ungkap JPU soal perintah Ferdy Sambo ke Bharada E.

Bharada E lalu menembak memakai Glock 17 sebanyak tiga atau empat kali ke Brigadir J yang membuatnya terjatuh dan bersimbah darah. Tak lupa, Sambo menembak sebanyak satu kali ke kepala Brigadir J untuk memastikan sudah tewas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perayaan 1 Abad NU, Exit Tol 1 Sidoarjo Lumpuh Antrean Hingga 2 Kilometer

Antrean panjang terjadi di exit tol 1 Sidoarjo, Jawa Timur, akibat penumpukan kendaraan massa yang akan menghadiri acara peringatan 1 abad NU.

NUSANTARA | 7 Februari 2023

Top 5 News: Gempa Turki hingga Jokowi soal Elektabilitas Prabowo

Kabar soal gempa di Turki yang menelan banyak korban menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Senin (6/2/2023).

NEWS | 7 Februari 2023

Jaksa Minta Hakim Tolak Keberatan Teddy Minahasa

Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim PN Jakbar menolak eksepsi atau keberatan Teddy Minahasa yang menjadi terdakwa penjualan barang bukti narkoba.

NEWS | 7 Februari 2023

PBNU Dorong Pemimpin Agama Wujudkan Perdamaian Dunia

Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mendorong seluruh pemimpin agama mewujudkan perdamaian dunia. 

NEWS | 7 Februari 2023

Polisi Cari Ibu yang Aniaya dan Telantarkan Anaknya di Depok

Polres Metro Depok menyelidiki dan mencari ibu yang diduga menganiaya dan menelantarakan anaknya, Raya Aurel Rahma Visca. 

NEWS | 7 Februari 2023

Update: Gempa Turki Tewaskan 2.300 Orang, Penyelamatan Terus Dilakukan

Otoritas Turki mengkonfirmasi telah terjadi 1.541 korban tewas, dengan 810 korban lainnya dilaporkan di berada di kawasan Suriah, pasca gempa Turki.

NEWS | 6 Februari 2023

PKB Fasilitasi Aeshnina Azzahra Suarakan Keadilan Lingkungan

Jubir Milenial PKB Mikhael Sinaga mengatakan PKB akan memfasilitasi aktivis lingkungan Aeshnina Azzahra (15 tahun) untuk menyuarakan keadilan lingkungan. 

NEWS | 7 Februari 2023

Ayah Kandung Aniaya 2 Anaknya di Cimahi, 1 Meninggal Dunia

Seorang ayah kandung berinisial A menganiaya dua anaknya di Kota Cimahi. Bahkan, akibat penganiayaan itu, satu anaknya meninggal dunia.

NEWS | 7 Februari 2023

Ratusan Ternak Sapi di Sulteng Kembali Terjangkit PMK

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang menjangkit hewan ternak di Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkat signifikan dalam beberapa waktu terakhir

NEWS | 6 Februari 2023

Mahfud: Pernyataan Pejabat Soal OTT KPK Pengaruhi Indeks Persepsi Korupsi

Opini yang dilontarkan oleh sejumlah pejabat pemerintah tentang operasi tangkap tangan atau OTT KPK turut memengaruhi penurunan Indeks Persepsi Korupsi.

NEWS | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Aplikasi Teknologi Baru Turunkan Emisi Karbon Sektor Energi

Aplikasi Teknologi Baru Turunkan Emisi Karbon Sektor Energi

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE