Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Marullah Matali Jadi Deputi Gubernur DKI, Berikut Tugasnya

Senin, 5 Desember 2022 | 14:47 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / DAS
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (kanan) berbincang dengan Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali di Ruang Rapim Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 5 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengangkat mantan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata.

Heru Budi Hartono menyerahkan Surat Keputusan Presiden Nomor 139/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Pemprov DKI kepada Marullah Matali, Senin (5/12/2022).

Heru menyampaikan beberapa tugas yang akan diemban oleh Marullah. "Perlu saya sampaikan di sini bahwa tugas deputi nanti membantu saya. Jadi jangan disalahpahami, saya membutuhkan Deputi Gubernur DKI, Marullah dalam skala yang lebih besar," kata Heru Budi Hartono di Ruang Rapim Gubernur DKI Jakarta.

Tugas pokok dan fungsi Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata antara lain mempersiapkan DKI Jakarta menjadi tuah rumah pertemuan regional Asia Tenggara karena Indonesia memegang keketuaan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) pada 2023.

Pertemuan regional tersebut melilbatkan level kepala negara dan level menteri. "Nanti Deputi DKI Jakarta bisa memimpin rapat di 2023 bergantian dengan saya untuk berkoordinasi dengan pemerintahan pusat. Tempatnya di Kantor ASEAN," imbuh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru.

Akan ada rapat misalnya dengan Kementerian Luar Negeri atau jajaran negara ASEAN. Untuk agenda ini dibutuhkan seorang eselon 1.

Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Deputi Gubernur DKI harus menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk kelancaran acara tersebut seperti tempat pertemuan bilateral, tempat makan hingga tempat untuk melakukan kegiatan wisata.

"Itu yang harus dipikirkan. Maka kalau saya didampingi deputi, sekda dan seluruh jajaran di sini maka semua bisa diselesaikan," tutur Heru.

Ditambahkan, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki waktu tiga bulan untuk melakukan persiapan yakni Januari, Febuari, dan Maret. Heru yakin Deputi DKI Jakarta, Marullah Matali dapat bekerja dengan gesit dan leluasa dalam persiapan acara tersebut.

Kemudian, Heru mengatakan tugas berikutnya ialah Acara Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.
"Oleh karena itu berkenan Deputi DKI bisa bantu saya untuk bisa memimpin rapat menyelesaikan teknis yang diperlukan," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI