Logo BeritaSatu

Ini Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Senin, 5 Desember 2022 | 16:27 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Erina Gudono belakangan jadi pembicaraan lantaran menjadi calon istri putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Dikutip dari berbagai sumber, Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono itu lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996. Erina mulai luas di publik berkat kontes Puteri Indonesia 2022 mewakili Provinsi Yogyakarta dan berhasil masuk 11 besar.

Anak keempat dari pasangan (alm) Prof Mohammad Gudono dan Sofiatun Gudono ini merupakan sarjana ekonomi yang lulus tahun 2018 dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dari jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis.

Advertisement

Usai lulus, Erina mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sehingga melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University jurusan Administrasi Publik sejak 2021 lalu.

Tak hanya punya prestasi segudang, Erina Gudono ini juga pernah menjadi delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation dan berhasil menjadi juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Jepang.

Erina juga pernah menjadi Juara 1 AIESEC Social Initiative Competition dan juara 1 National Business Plan Competition, dan meraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award. Bahkan atas prestasi akademiknya, Erina tercatat memenangkan lebih dari 20 penghargaan di kompetisi bisnis.

Di bidang karier, Erina saat ini bekerja sebagai Finance Analyst di JP Morgan dan menjadi satu-satunya lulusan dari universitas dalam negeri di angkatannya. Erina diketahui juga pernah menjadi Associate Brand Strategist di Tokopedia sejak April 2019 hingga Oktober 2020 dan pindah ke Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship mulai tahun 2020 hingga Juli 2021.

Di bidang sosial, Erina juga dikenal memiliki jiwa sosial tinggi terutama di bidang pendidikan. Kini dia masih tergabung dalam Komunitas Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal, serta Takesbook Indonesia yang memiliki misi membantu mendirikan sekolah untuk mereka yang membutuhkan.

Erina juga diketahui memiliki e-book bertajuk Paving Way to Top Uni and Ivy League pada 2022 dan lewat buku itu, Erina membagikan tip-tip bagi yang ingin berkuliah ke luar negeri. Dari deretan prestasi itu, publik menganggap pantas bila memang Erina bisa menikah dengan Kaesang Pangarep.

Direncanakan Erina dan Kaesang akan menikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Sleman Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022) dan dilanjutkan acara resepsi di hari Minggu (11/12/2022) di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Status Tersangka Hasya Dicabut, Pengacara: Keluarga Lebih Tenang

Keluarga Hasya Athallah Saputera merasa lega karena status tersangka Hasya telah dicabut oleh Polda Metro Jaya.

NEWS | 6 Februari 2023

Miris, Bocah 12 Tahun Dipukuli, Disiram Air Panas, dan Ditelantarkan Ibu

Raya Aurel Rahma Visca, bocah perempuan berusia 12 tahun diduga jadi korban penganiayaan ibunya dan ditemukan terlantar di Pancoran Mas, Depok. 

NEWS | 6 Februari 2023

Polda Metro Jaya Cabut Status Tersangka Hasya Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya mencabut status tersangka Hasya Athallah Saputra, mahasiswa UI yang tewas ditabrak mobil Pajero pensiunan polisi AKBP (Purn) Eko Setio BW.

NEWS | 6 Februari 2023

Soal Gugatan Uni Eropa ke WTO, Bahlil: Kita Lawan!

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menegaskan bahwa Indonesia akan melawan terkait gugatan yang diajukan oleh sejumlah negara Uni Eropa ke WTO.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus KSP Indosurya, Bareskrim Polri Telusuri Tindak Pidana Lain

Bareskrim Polri tengah menyelidiki dugaan tindak pidana lain terkait kasus penipuan investasi dana nasabah Koperasi Simpan Pinjam atau KSP Indosurya. 

NEWS | 6 Februari 2023

Tukang Becak Bobol Rekening BCA Divonis 10 Bulan Penjara

Setu, tukang becak bobol rekening BCA divonis 10 bulan penjara. Sementara, Thoha, otak pembobolan rekening  senilai Rp 320 juta itu dihukum 3,5 tahun.

NEWS | 6 Februari 2023

Jadi Ketua Asosiasi Kedokteran ASEAN, Ketua PB IDI Akan Dorong Kerja Sama Regional

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Moh Adib Khumaidi akan mendorong kerja sama regional setelah ditunjuk menjadi Ketua MASEAN

NEWS | 6 Februari 2023

Korban Tewas Gempa Turki Capai Lebih dari 1.200 Orang

Jumlah korban tewas akibat gempa Turki serta Suriah yang terjadi pada Senin (6/2/2023) diperkirakan lebih dari 1.200 orang.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Baru Gangguan Ginjal Akut, IDAI Instruksikan Stop Penggunaan Obat Sirop Praxion

IDAI menginstruksikan seluruh dokter anak untuk menghentikan sementara pemberian resep obat sirop Praxion menyusul kasus baru gangguan ginjal akut pada anak.

NEWS | 6 Februari 2023

Prabowo Subianto, Alasan Ferdinand Hutahaean Gabung ke Gerindra

Ferdinand Hutahaean mengaku alasannya memilih bergabung bersama Gerindra karena faktor Ketua Umum Prabowo Subianto.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Gagal Ginjal Akut, Heru Budi: Kami Serius Tangani

Kasus Gagal Ginjal Akut, Heru Budi: Kami Serius Tangani

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE