Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Hakim Cecar Ricky Rizal: Sudah Membunuh, Mau Disuruh Mencuri

Senin, 5 Desember 2022 | 17:12 WIB
Oleh : Theressia Silalahi / BW
Terdakwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ricky Rizal alias RR (kiri), dalamm sidang lanjutan kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 5 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mencecar Ricky Rizal terkait kesaksian mengenai 2 rekening atas namanya dan rekening Brigadir J yang digunakan untuk keperluan Ferdy Sambo.

Ricky Rizal hadir sebagai saksi untuk terdakwa Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di PN Jaksel, Senin (5/12/2022).

Hakim menanyakan mengenai rekening Ricky Rizal yang di dalamnya adalah uang Ferdy Sambo.

“Siap Yang Mulia, dulu pun di Brebes saya sempat buka rekening BNI, Yang Mulia. Atas nama saya untuk keperluan waktu itu anaknya masih suka main game, jadi dari situ untuk keperluan,” ujar Ricky Rizal di PN Jaksel.

“Kenapa tidak memakai rekening FS malah pakai nama saudara?” tanya hakim.

“Saya kurang tahu,” jawab Ricky Rizal.

“Terus kenapa kamu menggunakan rekening orang yang sudah meninggal? Itu kan sama saja mencuri,” tanya hakim.

“Iya, siap Yang Mulia. Itu tetapi uang milik FS yang mulia,” jawab Ricky.

“Kamu sudah membunuh, mau lagi disuruh mencuri,” cecar hakim.

Sebelumnya, Ferdy Sambo buka suara terkait dengan rekening yang digunakan oleh Brigadir J dan Ricky Rizal. Menurut Ferdy Sambo, uang tersebut bukan milik Brigadir J dan Ricky Rizal.

Bharada E, Kuat Ma’ruf, dan Ricky Rizal didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain ketiganya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut. Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI