Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Sabtu Menikah, Ini Prosesi Perkawinan Kaesang-Erina

Senin, 5 Desember 2022 | 20:06 WIB
Oleh : Chairul Fikri / YUD
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Jakarta, Beritasatu.com - Kaesang Pangarep kini tengah bersiap menikahi kekasihnya Erina Gudono. Sejumlah rangkaian acara jelang acara akad nikah pun siap digelar keduanya dengan mengikuti rangkaian tradisi pernikahan adat Jawa. Hal itu diungkapkan Owner Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Wigung kepada media belum lama ini.

"Sejumlah rangkaian acara sudah dipersiapkan di mulai hari Kamis (8/12/2022) dengan acara semaan Al-Qur'an (tradisi membaca menyimak dan mendengarkan pembacaan ayat Al-Qur'an) lalu disusul pengajian yang digelar di kediaman mas Kaesang di Solo dan di kediaman mba Erina di Yogyakarta," ungkap Dani.

Diterangkan Dani, usai prosesi di hari Kamis, prosesi selanjutnya akan digelar Jumat (9/12/2022) dengan prosesi siraman.

"Siraman akan digelar di hari Jumat (9/12/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB yang akan diselenggarakan di kediaman masing-masing calon pengantin di Yogyakarta dan di Solo. Lalu di kediaman Erina akan ada tradisi pasang bleketepe (janur dan dekorasi) dan malamnya akan ada malam midodareni dan direncanakan sejauh beliau (Presiden Joko Widodo) mau rawuh(akan datang)," tambahnya.

Selanjutnya, Dani menjelaskan bahwa prosesi akad nikah Kaesang dan Erina akan dilangsungkan Sabtu (10/12/2022) yang dihadiri oleh keluarga dekat kedua mempelai.

"Sejauh ini informasinya akad nikah akan digelar pukul 12.00 WIB di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta," ujarnya.

Acara resepsi pernikahan sendiri akan digelar pada Minggu (11/12/2022) di Pura Mangkunegaran Solo Jawa Tengah.

"Sebelum acara akan ada acara adat dengan kirab pengantin dari Loji Gandrung Solo ke lokasi acara resepsi di Pura Mangkunegaran," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Danrem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman setelah Rakor pernikahan Kaesang dan Erina di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022) menjelaskan sebanyak 7.500 personel gabungan TNI-Polri akan disiagakan untuk pengamanan rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo baik di Yogyakarta maupun di Solo.

Para personel yang terlibat dalam pengamanan rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina itu akan ditempatkan di lokasi-lokasi prioritas baik secara tertutup maupun terbuka. Hal itu dilakukan agar pelayanan masyarakat akan tetap berlangsung seperti biasa.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI