Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Komisi III Minta Polisi Tindak Tegas dan Berantas Gangster

Senin, 5 Desember 2022 | 22:48 WIB
Oleh : Yustinus Paat / YUD
Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni.

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas gangster. Pasalnya, gangster dan premanisme sudah sangat meresahkan.

“Fenomena gangster, terutama yang belakangan terjadi di Surabaya, sudah sangat meresahkan,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Hal itu disampaikan Sahroni menyoroti razia gangster di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Sudah 26 orang yang diamankan kepolisian. Menurut Sahroni, perlu kerja sama antara polisi dan berbagai lapisan masyarakat.

“Peran polisi dan masyarakat menjadi kunci vital untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kedua elemen tersebut harus bersinergi untuk memerangi apa pun yang kerap melakukan kekerasan. Mau itu ormas, preman atau gangster sekali pun,” ujar Sahroni.

Sahroni menyatakan pihak kepolisian sepatutnya lakukan penyisiran berkala. Kemudian, masyarakat juga harus menjadi pelindung bagi sesama.

“Kejadian seperti ini suka sulit diduga kapan terjadinya. Jadi, jika terlihat potensi-potensi (kejadian), langsung bangun solidaritas antar warga untuk berani bubarkan,” tutur Sahroni.

Sebelumnya, razia gangster dilakukan ke beberapa wilayah di Surabaya. Razia melibatkan aparat gabungan dari Pemerintah Kota Surabaya, Polri, TNI, hingga organisasi masyarakat tersebut dipimpin langsung Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI