Logo BeritaSatu

Kuat Ma'ruf Mengaku Sempat Takut Ditembak Ferdy Sambo

Senin, 5 Desember 2022 | 23:37 WIB
Oleh : Gabriella Putrinda / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Kuat Ma'ruf mengaku sempat takut ditembak Ferdy Sambo saat terjadinya pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Pengakuan Kuat tersebut diungkapkannya saat menjadi saksi dalam sidang kasus lanjutan pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ricky Rizal dan Bharada E atau Richard Eliezer.

Advertisement

Dalam persidangan, Kuat menceritakan situasi jelang penembakan Brigadir J. Kuat mengatakan kala itu, ketika dirinya masuk ke dalam rumah, Brigadir J sedang dimarahi oleh Ferdy Sambo.

"Jadi begitu masuk, Yosua lagi ngadep sini, bapak (Ferdy Sambo) lagi marah-marah, boleh saya denger seperti itu. Saya bergeser dong, Yosua sempet bilang, 'apa pak'," ujar Kuat Ma'ruf dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

Kuat menuturkan dia bergeser dan mendengar perintah untuk Richard, lalu terdengar suara tembakan. Namun, Kuat tidak mengetahui berapa jumlah tembakannya.

"Saya bergeser ke deket meja kompor, saya denger 'hajar Chad hajar Chad'. Ditembak sama Richard, der der (suara tembakan) enggak tau berapa kali itu, trus Yosua tengkurep di samping tangga," ungkap Kuat.

Lebih lanjut, Kuat menuturkan Ferdy Sambo sempat menoleh ke arah belakang. Pada saat itu, rasa takut dirasakan oleh Kuat.

"Jadi setelah itu Pak Sambo sempat lihat belakang, terus saya ketakutan. Bapak sempat nengok-nengok begitu, pikir saya, saya juga mau ditembak waktu itu. Oh, ternyata bapak maju ke depan tembak-tembak tembok," kata Kuat.

Kuat Ma'ruf bersama Bharada E, dan Ricky Rizal didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain ketiganya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut. Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sudah Diinformasikan Sebelumnya, AS Baru Yakin Itu Balon Mata-mata karena Hal Ini

Sehari sebelum balon mata-mata Tiongkok yang dicurigai memasuki wilayah udara AS di atas Alaska, Badan Intelijen Pertahanan diam-diam mengirimkan laporan internal.

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023

HPN 2023, Ganjar Ingatkan Insan Pers Cover Both Sides dan Netral

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mengingatkan insan pers untuk cover both side dan netral.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Meningkat, 377 Anak di Semarang Mengidap Penyakit Diabetes

Dari jumlah tersebut, 344 anak yang mengidap diabetes diantaranya tidak memiliki ketergantung insulin dan ini umumnya disebabkan faktor pola hidup yang tidak sehat.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Kasus Pesawat MH17 Jatuh Ditembak, Ada Indikasi Putin Setuju Beri Rudal ke Separatis

Putin secara pribadi menyetujui keputusan memberi rudal untuk separatis di Ukraina yang kemudian dipergunakan untuk menembak jatuh pesawat MH17.

NEWS | 9 Februari 2023

Bharada Eliezer Penyibak Skenario Busuk Pembunuhan Brigadir J

Bharada Eliezer alias Bharada E membeberkan pengakuan bahwa ternyata tidak ada tembak menembak antara dirinya dengan Brigadir Yosua.

NASIONAL | 9 Februari 2023

KPK Sebut Buronan E-KTP Paulus Tannos Mengubah Identitas di Luar Negeri

KPK mengungkapkan, Paulus Tannos yang merupakan buronan atas kasus dugaan korupsi proyek E-KTP sempat terdeteksi berada di Thailand.

NEWS | 9 Februari 2023

Harga Tiket Proliga di Malang, Paling Murah Rp 60.000

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 kian seru. Harga tiket Proliga di Malang paling murah Rp 60.000.

SPORT | 9 Februari 2023

Kim Jong-un Pamer Putrinya di Jamuan Militer, Sinyal Calon Penerus

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kembali memamerkan putrinya di acara jamuan makan bersama militer Korut pada Selasa (7/2/2023).

INTERNASIONAL | 9 Februari 2023

Jadwal Proliga di Malang, 9-12 Februari 2023

Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 kian seru. Berikut jadwal Proliga di Malang, Jawa Timur, 9-12 Februari 2023.

SPORT | 9 Februari 2023

Pagi Ini, Jokowi Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2023

residen Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, Kamis (9/2/2023), dijadwalkan menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara.

NASIONAL | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bursa Kripto Berlarut-larut, Ombudsman Uji Potensi Maladministrasi Bappebti

Bursa Kripto Berlarut-larut, Ombudsman Uji Potensi Maladministrasi Bappebti

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE