Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Putri Candrawathi Menangis Saat Cerita Pahanya Dipegang Brigadir J

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:50 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / BW
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Putri Chandrawathi (kiri), bersama kuasa hukumnya mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 6 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Putri Candrawathi menangis saat cerita pahanya dipegang Brigadir J. Hal itu dikatakan mantan Karo Provos Divisi Propam Polri Benny Ali yang menjadi saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Benny Ali mengatakan, dia dan Susanto Haris, yang saat itu merupakan Kabag Gakkum Provos Divpropam Polri, bersama-sama datang ke rumah Putra Candrawathi (PC) untuk bertanya mengenai kejadian yang dialami oleh istri Ferdy Sambo itu.

"Karena di TKP saat itu tidak ada PC, saya tanyakan PC ada di mana? Ada di rumah Saguling. Saya langsung sama Santo naik mobil menemui PC," ungkap Benny kepada hakim.

Ketika ditanya siapa saja yang ada di rumah tersebut, Benny Ali mengungkapkan, ada dirinya, Susanto, dan Ferdy Sambo.

"Waktu itu PC turun dari atas, jadi ada ruangan, saya, Susanto dan FS. ‘Mohon maaf ibu, kira-kira apa yang terjadi yang ibu alami terkait dengan peristiwa yang terjadi di rumah Duren Tiga’?" kata Benny kepada hakim.

Benny Ali mengungkapkan, Putri Candrawathi bercerita sambil menangis di hadapannya. Berdasarkan cerita yang diberikan Putri kepadanya, saat itu Putri Candrawathi baru saja pulang dari Magelang.

"Jadi waktu itu ibu Putri nangis-nangis saya tanya. ‘Maaf bu kira-kira apa yang terjadi?’ Jadi beliau menyampaikan bahwa saat itu beliau baru pulang dari Magelang, pakai celana pendek, istirahat sedang santai-santu. Habis itu nangis lagi," terang Benny.

Lebih lanjut Benny mengatakan, cerita dari Putri Candrawathi dilanjutkan oleh Ferdy Sambo. Kemudian, dia bertanya kembali kepada Putri Candrawathi.

Benny Ali mengatakan, Putri Candrawathi mengaku Brigadir J memegang pahanya. Hal itu diungkapkan oleh Putri Candrawathi sambil menangis.

"Iya karena setiap kami tanya, menangis," tuturnya

Setelah jawaban tersebut didapatnya, Benny Ali selanjutnya kembali ke tempat kejadian perkara (TKP).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI