Logo BeritaSatu

KKB Tembak Mati 3 Tukang Ojek di Pegunungan Bintang Papua

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:52 WIB
Oleh : Nugie Tangkepayung / LES

Jayapura, Beritasatu.com - Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB tembak mati tiga tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kapolres Pegunungan Bintang, Akbp Cahyo Sukarnito menjelaskan, aksi keji KKB tersebut terjadi pada Senin (5/12/2022) sekitar pukul 14.00 WIT.

Advertisement

"Menurut keterangan saksi yang adalah rekan korban, saat itu mereka sedang menunggu penumpang, lalu muncul sekitar 13 orang mendatangi mereka dan meminta mereka mengumpulkan kunci motor, karena tidak di gubris, salah satu orang (KKB) mengeluarkan senjata laras pendek dan mengancam akan menembak meteka," ungkap Kapolres Cahyo, Selasa (6/12/2022).

Lanjut Cahyo, melihat hal tersebut saksi dan dua orang rekannya lalu melarikan diri dengan cara melompat ke dalam jurang.

"Saksi dan dua rekannya melompat ke jurang dan kemudian berenang menyeberang kali lalu mengamankan diri di rumah warga di kampung. Jadi mereka (saksi) ini tidak melihat saat KKB menembak rekan mereka. Mereka mengaku hanya sempat mendengar suara tembakan," jelas Cahyo.

Setelah merasa aman ketiga korban selamat ini lalu melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, "Karena saat itu sudah malam, maka kami putuskan untuk mengecek lokasi pada esok hari," kata Cahyo.

Keesokan harinya, Selasa, sekitar pukul 08.00 WIT aparat gabungan lalu menuju lokasi dan hanya menemukan tiga buah motor beserta barang bukti lainnya.

"Karena tidak menemukan korban, kami lalu menyisir disekitar lokasi, dan menemukan satu jenazah atas nama La Ati yang tergeletak di kali Digul, aparat lalu melakukan Olah TKP dan mengevakuasi jenasah korban," jelas Cahyo.

Selanjutnya tim gabungan kembali menemukan jenazah korban atas nama La Usu tak jauh dari lokasi penemuan jenasah La Ati," Kami lalu olah TKP dan mengevakuasi jenasah tersebut," lanjut Cahyo.

Jenazah ketiga ditemukan tim gabungan di dalam jurang sedalam 25 meter," Untuk jenazah terakhir atas nama La Amanjani kami temukan di dalam jurang. Kami cukup sulit mengevakuasi jenasah tersebut karena medan yang terjal dan licin. Namun atas bantuan masyarakat jenazah akhirnya berhasil kami evakuasi sekitar pukul 16.00 WIT," beber Kapolres Cahyo.

Setelah berhasil mengevakuasi ketiga jenazah dari TKP, jenazah lalu dilarikan ke RSUD Oksibil guna dibersihkan dan diidentifikasi.

Baca selanjutnya
"Hasil pemeriksaan sementara ketiga korban tewas ditembak, ini diperkuat dari temuan ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jaksa Tuntut Surya Darmadi Dihukum Penjara Seumur Hidup

Jaksa menuntut agar bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng dihukum penjara seumur hidup terkait kasus korupsi dan pencucian uang. 

NEWS | 6 Februari 2023

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Nikita Mirzani Kembali Dipolisikan

Artis Nikita Mirzani resmi dilaporkan penggiat media sosial Tengku Zanza Bella ke Polda Metro Jaya pada 3 Februari 2023 lalu.

NEWS | 6 Februari 2023

Polda Metro Akui Ada Kesalahan dalam Penetapan Tersangka Hasya Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya mengakui adanya kesalahan dalam penetapan tersangka Hasya Athallah Saputra, mahasiswa UI yang tewas ditabrak pensiunan polisi. 

NEWS | 6 Februari 2023

Keras, Getaran Gempa Turki Terasa hingga Greenland!

Getaran gempa berkekuatan 7,8 magnitudo di Turki, Senin (6/2/2023) dirasakan hingga Greenland, Denmark.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut, Heru Budi: Kami Serius Tangani

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku telah menginstruksikan Dinkes DKI untuk menelusuri kemunculan kembali kasus gagal ginjal akut.

NEWS | 6 Februari 2023

Bermagnitudo 7,5, Gempa Dahsyat Kembali Guncang Turki

Gempa yang berkekuatan 7,5 magnitudo kembali mengguncang wilayah Turki tenggara Senin (6/2/2023) sore waktu setempat.

NEWS | 6 Februari 2023

Status Tersangka Hasya Dicabut, Pengacara: Keluarga Lebih Tenang

Keluarga Hasya Athallah Saputera merasa lega karena status tersangka Hasya telah dicabut oleh Polda Metro Jaya.

NEWS | 6 Februari 2023

Miris, Bocah 12 Tahun Dipukuli, Disiram Air Panas, dan Ditelantarkan Ibu

Raya Aurel Rahma Visca, bocah perempuan berusia 12 tahun diduga jadi korban penganiayaan ibunya dan ditemukan terlantar di Pancoran Mas, Depok. 

NEWS | 6 Februari 2023

Polda Metro Jaya Cabut Status Tersangka Hasya Mahasiswa UI

Polda Metro Jaya mencabut status tersangka Hasya Athallah Saputra, mahasiswa UI yang tewas ditabrak mobil Pajero pensiunan polisi AKBP (Purn) Eko Setio BW.

NEWS | 6 Februari 2023

Soal Gugatan Uni Eropa ke WTO, Bahlil: Kita Lawan!

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menegaskan bahwa Indonesia akan melawan terkait gugatan yang diajukan oleh sejumlah negara Uni Eropa ke WTO.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jaksa Tuntut Surya Darmadi Dihukum Penjara Seumur Hidup

Jaksa Tuntut Surya Darmadi Dihukum Penjara Seumur Hidup

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE