Logo BeritaSatu

Lord Rangga Pernah Jadi Manajer Klub Bola di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:51 WIB
Oleh : Zhulfakar / AB

Jakarta, Beritasatu.com - Rangga Sasana atau akrab dikenal dengan Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia pada pukul 05.30 WIB pada Rabu (7/12/2022). Pria berusia 55 tahun yang memiliki nama asli Edi Raharjo ini sempat dirawat di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah.

Ki Ageng Rangga Sasana lahir pada 12 September 1967 di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Ia pernah mengenyam pendidikan di sekolah pertanian menengah (SPM) di Baros, Brebes, pada 1980-an. Pada 2021, ia melepas status duda setelah menikahi Ratu Queen Kiki Haryati Marwah. Pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir pada 18 April 2022 dan diberi nama Pangeran Raden Jagad Ranggasasana

Advertisement

Awalnya, nama Lord Rangga menghebohkan publik pada 2020 melalui kehadiran Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat. Ia adalah pendiri sekaligus pimpinan Sunda Empire yang kerap membuat pernyataan nyeleneh. Misalnya, dia mengeklaim bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berasal dari Bandung dan meminta negara-negara di dunia untuk mendaftar ulang ke Sunda Empire.

Akibat ulahnya, Lord Rangga harus berurusan dengan penegak hukum. Lord Rangga dijerat Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Ayat ini mengatur tentang penyiaran berita atau pemberitahuan bohong yang menimbulkan keonaran di masyarakat. Ia ditangkap pada 28 Januari 2020 dan divonis 2 tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Selama menjalani hukuman, Lord Rangga dinilai berkelakuan baik dan dibebaskan pada 23 April 2021 untuk mengikuti program asimilasi. Setelah mengirup udara bebas, Lord Rangga kerap diundang stasiun televisi. Mendapat respons positif publik, Lord Rangga pun menjajal profesi content creator. Lewat akun Instagram @lordranggaofficial, ia membuat konten video untuk merespons isu-isu publik yang sedang hangat.

Lord Rangga ternyata dikenal sebagai sosok yang mempunyai jiwa kepemimpinan. Bukti, selain memimpin Sunda Empire, ia pernah menjabat ketua umum Dewan Bawang Merah RI pada 2011 hingga 2016. Kemudian, Lord Rangga sempat menjadi manajer klub sepak bola Persab Brebes.

Belum lama ini, Lord Rangga sempat mengungkapkan keinginannya membangun pabrik gula di kampung halamannya di Brebes dengan nilai investasi Rp 4,6 triliun. Ia ingin membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Brebes, tetapi cita-cita tersebut tak terwujud. Takdir berkata lain.Lord Rangga meninggal dunia sebelum mendirikan pabrik tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wanita Tewas di Perumahan Mewah di Penjaringan, Polisi Temukan Pistol di TKP

Wanita berinisial (S) yang berusia 51 Tahun tersebut ditemukan tewas di sebuah kamar dalam kondisi luka-luka.

MEGAPOLITAN | 9 Februari 2023

DPR Dorong Pelaksanaan Ibadah Haji 2023 Dipersingkat Jadi 35 Hari

DPR mendorong pemerintah agar mempersingkat durasi pelaksanaan ibadah haji 2023 menjadi 35 hari.

NASIONAL | 9 Februari 2023

FKPT Jateng Ajak Masyarakat Hindari Politik Identitas

Ketua FKPT Jateng Syamsul Ma’arif mengajak masyarakat menghindari penggunaan politik identitas.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

PLN menyiapkan 6 strategi untuk membawa perusahaan melaju kencang pada 2023 ini. PLN memaparkan 6 strategi itu dalam RDP bersama Komisi VII DPR.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Subsidi Biaya Haji Minim, DPR Usul BPKH Dibubarkan

"Kalau hanya mengandalkan 70:30 saja subsidi bagi jemaah haji kita, tidak perlu ada BPKH. Dibubarkan saja!" kata Marwan.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Polisi Temukan Puluhan Video Dewasa Milik Pelaku Pencabulan Belasan Anak di Jambi

Polisi menemukan foto dan video dewasa dari telepon genggam milik perempuan muda pelaku pencabulan belasan anak di Jambi.

NUSANTARA | 8 Februari 2023

Menkes Sebut Biaya Vaksin Berbayar Rp 100.000 Masuk Akal

Menkes Budi Gunadi mengatakan, harga vaksin berbayar bagi masyarakat kurang mampu akan ditanggung negara melalui mekanisme Penerima Bantuan Iuran (PBI).

NASIONAL | 8 Februari 2023

Sosialisasi KUHP, Ahli Hukum Berikan Edukasi di Manokwari

Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki), kembali melakukan sosialisasi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

NASIONAL | 8 Februari 2023

Cari Pilot Susi Air, Aparat Gabungan Telusuri Hutan di Nduga Papua

Aparat gabungan TNI/Polri melakukan penelusuran hutan di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan guna melacak keberadaan pilot Susi Air.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Indonesia Emas 2045, BUMN Diharapkan Jadi Pemeran Utama

BUMN diharapkan bisa menjadi pemeran utama dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045.

NASIONAL | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wanita Tewas di Perumahan Mewah di Penjaringan, Polisi Temukan Pistol di TKP

Wanita Tewas di Perumahan Mewah di Penjaringan, Polisi Temukan Pistol di TKP

MEGAPOLITAN | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE