Logo BeritaSatu

Polda Sumatera Utara Perketat Pengamanan Usai Teror Bom Bandung

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:37 WIB
Oleh : Panji Satrio / CAR

Medan, Beritasatu.com – Polda Sumatera Utara (Sumut) dan jajarak polres dan polsek memperketat pengamanan usai aksi teror bom Bandung. Peningkatan pengamanan di luar dan dalam kompleks mapolda dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejadian serupa

Dari pantauan Beritasatu.com, terlihat beberapa personel Satuan Sabhara dan Satuan Brimob Polda Sumatera Utara bersenjata lengkap, berjaga-jaga di depan pintu masuk dan luar Mapolda Sumut. Peningkatan pengamanan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan setiap warga yang ingin masuk.

Advertisement

“Peningkatan kewaspadaan terhadap pengunjung. Kemudian check body system yang dilakukan oleh kepolisian terutama di Sumatera Utara terus ditingkatkan,” kata Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Sumut, Rabu (7/12/2022).

Tak hanya itu, Hadi juga mengimbau kepada warga agar tidak menyebar luaskan video-video dan foto-foto korban bom bunuh diri. “Bentuk-bentuk kekerasan atau video video korban untuk tidak disebarluaskan dan tentu masyarakat dihimbau agar tetap tenang,” ujar Hadi.

Di sisi lain, Hadi menegaskan Polda Sumatera Utara juga terus mengingatkan kepada jajaran untuk meningkatkan pengamanan, terlebih menjelang libur Natal dan tahun baru.

Diberitakan, aksi bom bunuh diri terjadi di Markas Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi. Kapolda Jawa Barat (Jabar) Inspektur Jenderal Polisi Suntana menyebutkan ada 11 orang yang menjadi korban.

Dari 11 orang itu, sebanyak 10 orang merupakan anggota polisi dan satu orang warga sipil yang sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan pelaku bom bunuh diri dipastikan tewas di lokasi.

“Ada 11 orang menjadi korban, terdiri 10 anggota Polri dan satu warga sipil. Satu orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Aiptu Sofyan,” kata Suntana kepada wartawan di sekitar Mapolsek Astanaanyar.

Peristiwa bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat anggota Polsek Astanaanyar sedang melaksanakan apel pagi. Saat itu, pelaku memaksa mendekati anggota polisi yang sedang melaksanakan apel. Kemudian pelaku sempat dihalau masuk oleh beberapa anggota polisi.

“Dia mendekat, pelaku tetap berkehendak mendekati anggota, lalu mengacungkan sebuah pisau, tiba-tiba terjadi ledakan,” kata Suntana.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gunung Semeru Masih Siaga, Warga di Zona Merah Diminta Selalu Update Informasi

Warga yang beraktivitas di zona merah diminta selalu update informasi kondisi Gunung Semeru yang teramati mengalami peningkatan. 

NEWS | 29 Januari 2023

Penghulu Dilibatkan Tekan Angka Stunting di Kabupaten Sigi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, melibatkan peran penghulu  dalam upaya menekan angka stunting.

NEWS | 29 Januari 2023

Jokowi Yakin Peran Penting ASEAN dalam Menghadapi Krisis Global

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan, ASEAN masih penting dan relevan bagi masyarakat dan dunia terutama dalam menghadapi krisis global. 

NEWS | 29 Januari 2023

Cuaca Hari Ini 29 Januari 2023 di Jabodetabek: Bogor, Depok, dan Bekasi Hujan sejak Pagi hingga Malam

Cuaca hari ini di Bogor, Depok, dan Bekasi, akan dilanda hujan dengan intensitas ringan sepanjang hari sejak pagi hingga malam.

NEWS | 29 Januari 2023

Meresahkan Dosen, AI ChatGPT Lulus Ujian di Universitas AS

Kecerdasan buatan (artificial intelligence) ChatGPT ternyata mampu lulus ujian sarjana di universitas terkenal di AS.

NEWS | 29 Januari 2023

2 Hari Hilang, 6 Pendaki Gunung Lemongan Akhirnya Ditemukan

Usai dua hari menghilang lantaran tersesat, enam mahasiswa pendaki Gunung Lemongan di Jawa Timur akhirnya bisa ditemukan pada Sabtu siang (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Hadiri Harlah Ke-50 PPP, Erick Thohir Disambut Meriah

Kedatangan Erick Thohir di peringatan harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Cilegon, Banten, Sabtu (28/1/2023) disambut hangat.

NEWS | 29 Januari 2023

Kebakaran Swalayan di Bekasi, 11 Unit Pemadam Dikerahkan

Sebuah bangunan swalayan di Jalan Sumber Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ludes dilahap api, Sabtu malam (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Top 5 News: Penipuan Undangan Digital hingga Mahasiswa UI Ditabrak

Penipuan undangan pernikahan digital di Whatsapp bisa menguras rekening korban menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Sabtu (28/1/2023).

NEWS | 29 Januari 2023

Liga Premier Singapura Gunakan Teknologi VAR untuk Pertama Kalinya

Wasit di Liga Premier Singapura (SPL) akan mendapat bantuan ekstra di musim mendatang, dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Berawal dari Rescue, Rinto Memelihara 10 Ekor King Kobra

Berawal dari Rescue, Rinto Memelihara 10 Ekor King Kobra

LIFESTYLE | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE