Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kapolri: Agus Sujatno Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar

Rabu, 7 Desember 2022 | 15:01 WIB
Oleh : Aep Sopandi / CAR
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pernyataan dalam konferensi pers di sekitar Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022.

Bandung, beritasatu.com – Agus Sujatno merupakan pelaku bom bunuh diri di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (7/12/2022). Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjabarkan pelaku bom Bandung.

“Setelah melakukan oleh TKP, pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi dari sidik jari. Pelaku adalah Agus Sujatno alias Agus Muslim,” kata Sigit di Bandung, Jabar, Rabu (7/12/2022).

Sigit menyebut Agus adalah pelaku yang sama dengan kasus bom panci di Kota Bandung pada 2017. Agus Sujatno baru menghirup udara bebas pada Oktober 2021. Agus menjalani masa tahanan selama 4 tahun di Nusakambangan.

“(Agus) pernah ditahan selama 4 tahun atas kasus bom panci pada 2017 lalu,” kata Sigit.

Sigit mengatakan kegiatan pelaku setelah bebas dari Nusakambangan sudah diselidiki pihak kepolisian. Pelaku juga terafiliasi masuk dalam jaringan JAD Bandung atau Jawa Barat. Sigit menegaskan tim dari kepolisian terus bekerja untuk bisa menuntaskan kasus bom Bandung.

“Tim terus bekerja, melakukan identifikasi guna menuntaskan terkait peledakan di Mapolsek Astana Anyar,” kata Sigit.

Di TKP ditemukan beberapa lembar kertas dari terduga pelaku yang bertuliskan protes terhadap pengesahan KUHP.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI