Logo BeritaSatu

Anggota DPR Minta Polri Segera Cari Aktor Intelektual Bom Bandung

Rabu, 7 Desember 2022 | 15:39 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III, Arteria Dahlan meminta Polri untuk mencari aktor intelektual peristiwa bom Bandung, Rabu (7/12/2022). Arteria juga mengecam keras terjadinya ledakan bom yang diduga bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung pagi tadi.

Hal tersebut yang membuat Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Polri mencari aktor intelektual yang berada dibalik peristiwa Rabu (7/12/2022).

Advertisement

"Saya minta Polri segera cari tahu siapa pelaku atau aktor intelektual di belakang kejadian ini," ungkap Arteria Dahlan saat dihubungi sejumlah wartawan.

Arteria meyakini kejadian ini tidak akan membuat masyarakat takut. Justru dengan kejadian ini makin meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap situasi yang terjadi.

"Kejadian ini pastinya tidak akan membuat rakyat takut, justru semakin yakin bahwa aksi-aksi biadab ini akan menjadikan kita semua semakin solid, semakin meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan," tambahnya.

Sementara itu anggota Komisi III dari Partai Demokrat, Santoso menilai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah kecolongan terkait bom yang meledak di Bandung.

"Saya rasa BNPT kecolongan, pasalnya seharusnya ini di waspadai karena jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Ke depan kita harap tidak terjadi lagi," tandas Santoso.

Sebelumnya, bom yang diduga bunuh diri meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 08.20 WIB. Pelaku diduga melakukan aksinya sendiri dengan menerobos masuk ke halaman Polsek yang anggotanya tengah melakukan apel pagi. Akibat peristiwa itu terduga pelaku di ketahui meninggal dunia, sedangkan satu anggota Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan meninggal dunia dan 7 anggota lainnya luka-luka akibat ledakan tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sopir Audi Tersangka Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur Masih Diperiksa, Bakal Ditahan?

Polres Cianjur masih memeriksa Sugeng Guruh (SG), tersangka kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini. 

NEWS | 29 Januari 2023

Penyandang Disabilitas Menjadi Pengrajin Kaki Palsu

Ahmad Syahroni, penyandang disabilitas warga Desa Pagadungan, Pandeglang, Banten ini sudah menjadi pengrajin kaki palsu sejak 2005.

NEWS | 29 Januari 2023

2 Truk TNI AL Terlibat Kecelakaan dengan Minibus di Puncak Bogor

Kecelakaan yang melibatkan dua truk TNI AL dan sebuah minibus terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat Minggu (29/1/2023) pagi. 

NEWS | 29 Januari 2023

Minggu Sore, Jalur Puncak Bogor Berlaku Satu Arah Menuju Jakarta

Aparat Satlantas Polres Bogor memberlakukan kebijakan sistem satu arah atau one way dari kawasan Puncak menuju Jakarta Minggu (29/01/2023) sore ini. 

NEWS | 29 Januari 2023

Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Jokowi: Saya Beri Kebebasan

Jokowi menyebutkan dirinya tidak ikut campur dan memberi kebebasan kepada anak-anaknya, termasuk Kaesang yang ingin terjun ke dunia politik. 

NEWS | 29 Januari 2023

Malaysia Cetak 1 Juta Al-Qur'an Respons Aksi Pembakaran di Swedia

Malaysia siap mencetak dan mengedarkan 1 juta Al-Qur'an ke seluruh dunia sebagai respons aksi pembakaran yang dilakukan di Swedia.

NEWS | 29 Januari 2023

Polisi Cabut Status DPO Sopir Audi Tersangka Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur

Polisi mencabut status DPO Sugeng Guruh atau SG, sopir mobil Audi A6 yang menjadi tersangka dalam kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia Nuraini.

NEWS | 29 Januari 2023

PDUI Minta Masyarakat Bijak Pilih Kemasan Pangan

PDUI meminta masyarakat agar lebih bijak memilih kemasan pangan yang aman untuk menghindari bahaya keracunan EG dan DEG.

NEWS | 29 Januari 2023

Tandan Pisang Setinggi 2 Meter Hebohkan Warga Kudus

Warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dibuat heboh dengan adanya tandan pisang yang menjulur dari atas sampai ke bawah setinggi 2 meter.

NEWS | 29 Januari 2023

Jembatan Putus, 4 Anggota TNI dan Polri Hilang di Sungai Digoel Papua

Tiga anggota Polri dan satu anggota TNI dikabarkan hilang di Sungai Digoel, Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. 

NEWS | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sopir Audi Tersangka Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur Masih Diperiksa, Bakal Ditahan?

Sopir Audi Tersangka Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur Masih Diperiksa, Bakal Ditahan?

NEWS | 29 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE