Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Rabu, 7 Desember 2022 | 15:48 WIB
Oleh : Aep Sopandi / WIR
Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Bandung, beritasatu.com - Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombespol Ibrahim Tompo mengatakan pelaku menerobos apel anggota polsek.

Ledakan bom di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung mengakibatkan korban jiwa dan korban luka. Korban berjumlah 10 anggota kepolisian, satu di antaranya meninggal dunia, satu orang masyarakat yang mengalami luka luka serta satu pelaku meninggal dunia.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes pol Ibrahim Tompo saat petugas melakukan apel tadi pagi, pelaku nekat menerobos pagar yang tertutup.

"Melihat dari rekaman CCTV, pelaku menerobos anggota yang sedang melakukan apel, Diman pagar tersebut tertutup," kata Kombespol Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Jabar.

Saat menerobos masuk ke Mapolsek Astana Anyar, pelaku mengacungkan sebilah golok kepada anggota dan saat akan menyerang ledakan sudah mulai terjadi.

"Pelaku menerobos pagar dan mengacungkan sebilah golok dan saat akan menyerang petugas. Ledakan terjadi," kata Kombespol Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Jabar.

Saat pelaku memasuki Mapolsek, Pelaku membawa Dua bungkusan diduga bom, Satu didepan dan satu dibelakang.

"Pada saat terjadi ledakan, satu yang meledak dan satu lagi diledakkan oleh tim Densus 88," kata Kombespol Ibrahim Tompo.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan material bahan peledak.

"Saat ini, kita melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan bahan material peledak yang digunakan pelaku," kata Kombespol Ibrahim Tompo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI