Logo BeritaSatu

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:35 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / LES

Jakarta, Beritasatu.com - Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif mengenai penyebab tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni lewat skenario baku tembak.

Hal itu diungkapkan Ferdy Sambo saat menjadi saksi dalam persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J. Duduk sebagai terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jakarta, Rabu (7/12/2022) kali ini yakni Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Ricky Rizal.

Advertisement

Ferdy Sambo diketahui juga merupakan terdakwa dalam kasus ini. Hanya saja, untuk persidangan kali ini dia didudukkan sebagai saksi.

Mulanya, majelis hakim PN Jaksel mencecar Ferdy Sambo soal CCTV di rumah dinasnya. Sambo mengaku CCTV-nya rusak. Hal itu dia ketahui usai mendapatkan info dari Kodir selaku asisten rumah tangga (ART) setelah Brigadir J tewas.

Hakim sempat menanyakan soal apakah jenazah Brigadir J masih berada di TKP atau tidak ketika CCTV ditanyakan. Ferdy Sambo mengaku tak tahu pasti kapan dirinya menanyakan soal CCTV rusak ke Kodir.

Ferdy Sambo lalu menerangkan, dirinya tahu CCTV memang rusak saat olah TKP kedua kasus tewasnya Brigadir J. Dia lalu merasa beruntung atas rusaknya CCTV dimaksud.

"Beruntung itu rusak, kalau itu tidak rusak pasti saya tidak berani membuat seperti cerita ini," ungkap Sambo.

Bharada E, Kuat, dan Ricky didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain ketiganya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi didakwa ikut terlibat dalam pembunuhan tersebut. Mereka didakwa melanggar Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.

Bharada E disebut jaksa sebagai sosok yang menembak Brigadir J. “’Woy! Kau tembak! Kau tembak cepat! Cepat woy kau tembak!’,” ungkap JPU soal perintah Ferdy Sambo ke Bharada E.

Bharada E lalu menembak memakai Glock 17 sebanyak tiga atau empat kali ke Brigadir J yang membuatnya terjatuh dan bersimbah darah. Tak lupa, Sambo menembak sebanyak satu kali ke kepala Brigadir J untuk memastikan sudah tewas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur, Kompol D Dipatsuskan

Kompol D dipatsuskan lantaran diketahui selingkuh dengan wanita di mobil Audi A6 yang terlibat tabrak lari mahasiswi Cianjur Selvi Amalia Nuraini. 

NEWS | 31 Januari 2023

Polisi Antar Langsung Surat SP3 Kasus Mahasiswa UI Tewas Ditabrak, Orang Tua: Aneh

Orang tua mahasiswa UI yang tewas ditabrak menyebut surat SP3 diberikan secara langsung oleh polisi ke rumahnya di Kota Bekasi, Jawa Barat.

NEWS | 31 Januari 2023

Polisi Hentikan Penyelidikan Satu Keluarga Dikurung di Dalam Rumah

Juru parkir di Bandar Lampung yang mengurung istri dan 8 orang anaknya di kontrakan telah dipulangkan dan polisi menyatakan penyelidikan dihentikan.

NEWS | 31 Januari 2023

Diguyur Hujan, Atap SDN Bejelo Lombok Tengah Ambruk Lagi

Hujan lebat yang terus mengguyur membuat atap SDN Bejelo Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah NTB ambruk lagi. 

NEWS | 31 Januari 2023

AS Bakal Akhiri Kondisi Darurat Covid-19 pada 11 Mei

Pemerintahan Presiden Joe Biden pada Senin (30/1/2023) mengatakan, siap mengakhiri kondisi darurat Covid-19 pada 11 Mei.

NEWS | 31 Januari 2023

KIB Dinilai Koalisi Paling Solid, Ini Alasannya

PARA Syndicate menilai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PAN dan PPP adalah koalisi yang paling solid dibandingkan koalisi lainnya.

NEWS | 31 Januari 2023

Pleidoi Ditolak Jaksa, Ferdy Sambo Cs Akan Tanggapi Hari Ini

Selain Ferdy Sambo, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf juga akan menjalani sidang dengan agenda yang sama dalam perkara pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J tersebut.

NEWS | 31 Januari 2023

Bencana Hidrometeorologi Basah Tak Lepas dari Faktor Populasi

Menurut BNPB, dengan populasi tinggi, pasti di situ bencana hidrometeorologi basah cukup dominan

NEWS | 31 Januari 2023

5 Top News: Kabar Reshuffle, Tuntutan Bharada E hingga Tewasnya Mahasiswi Ditabrak

Selain berita mengenai perombakan kabinet atau reshuffle, berita soal tuntutan Bharada E dan juga tewasnya mahasiswi ditabrak di Cianjur mendapat perhatian besar,

NEWS | 31 Januari 2023

PKB Tunggu Parpol Pilihan Kaesang

Wakil Sekjen PKB itu berharap rencana Kaesang terjun ke politik menjadi momentum bagi para generasi Z dan milenial mengambil pilihan masuk di politik praktis.

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Buntut Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur, Kompol D Dipatsuskan

Buntut Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur, Kompol D Dipatsuskan

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE