Logo BeritaSatu

2 Mobil Relawan Gempa Cianjur Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

Rabu, 7 Desember 2022 | 18:02 WIB
Oleh : Elan Suherlan / FFS

Purwakarta, Beritasatu.com - Dua dari enam mobil rombongan relawan gempa Cianjur asal Indramayu terlibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Peristiwa ini bermula saat salah satu mobil relawan ditabrak oleh bus angkutan umum dari arah belakang. Kemudian mobil pikap tersebut kembali ditabrak oleh minibus rombongan relawan lainnya. Kerasnya tabrakan membuat mobil relawan terguling berkali-kali hingga menyebabkan satu orang tewas di lokasi kejadian dan satu orang lainnya terluka.

Advertisement

Mobil pikap bernomor polisi E 8546 QE terguling di tengah jalan di ruas Tol Cipali, tepatnya di KM 91.600 atau masuk wilayah Kalijati, Subang. Bahkan muatan logistik untuk korban gempa Cianjur berupa makanan, beras hingga tikar berserakan di tengah jalan.

Kondisi ini terjadi setelah mobil pikap itu tertabrak oleh bus angkutan umum PO Setia Negara bernomor polisi B 7896 TGC.

Berdasarkan konfirmasi kepada Panit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha melalui pesan singkat, kecelakaan terjadi ketika ketiga kendaraan yang terlibat tengah melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, sopir bus diduga kurang antisipasi dan jaga jarak sehingga menabrak belakang mobil pikap rombongan relawan.

Kencangnya tabrakan membuat mobil pikap terguling berkali-kali. Kemudian dari arah sama mobil Minibus E 1588 QJ yang juga merupakan rombongan relawan gempa Cianjur lainnya menabrak mobil pikap.

Suranta (44 ) sopir pikap dan salah satu rombongan yang selamat menuturkan, ia bersama enam unit mobil membawa logistik bantuan untuk para korban gempa Cianjur. berangkat dari di Indramayu dan pengantaran logistik bantuan ini sudah ke tiga kalinya. Namun nahas dua dari enam mobil yang berangkat ke Cianjur terlibat kecelakaan.

“Dari Indramayu mau ke Cianjur, nganterin bantuan bencana alam ternyata di jalan kecelakaan. Ini pengantaran ketiga kalinya. Mobil pikap yang satu masih saudara, adik sendirilah, meninggal,“ tuturnya.

Dalam kecelakaan ini, satu orang relawan tewas di lokasi kejadian. Korban merupakan pendamping sopir atas nama Tasa (42) warga Indramayu. Sedangkan salah seorang sopir mengalami luka berat atas nama Suranta ( 44) warga Karawang.

Jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Indramayu. Sedangkan korban luka masih dirawat tim medis di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Subang yang telah mengamankan barang bukti dan sopir bus yang menjadi pemicu kecelakaan. Sementara rombongan relawan lainnya kembali ke Indramayu dan menunda keberangkatan ke Cianjur.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Minta Singkawang Bangun 5 Destinasi Wisata

Erick Thohir memotivasi pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat Singkawang guna membangun destinasi lainnya agar menjadi pusat wisata.

NEWS | 5 Februari 2023

Aktivitas Gunung Bromo Meningkat

Aktivitas Gunung Bromo, Jawa Timur, meningkat. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

NEWS | 4 Februari 2023

Warga Terdampak Abu Gunung Kerinci Diimbau Gunakan Masker

Warga di sejumlah desa di Kecamatan Gunung Tujuh yang terdampak semburan abu vulkanik Gunung Kerinci diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

NEWS | 5 Februari 2023

Tempat Pembuangan Akhir Burangkeng Bekasi Kelebihan Kapasitas

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, sudah kelebihan kapasitas.

NEWS | 4 Februari 2023

Direnovasi, Taman Margasatwa Ragunan Bakal Berkelas Internasional

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang mengatakan, Kebun Binatang Ragunan akan direnovasi dengan standar internasional.

NEWS | 4 Februari 2023

Makassar Mulai Terapkan KTP Digital Secara Bertahap

Penerbitan kartu tanda penduduk atau KTP digital diberlakukan secara bertahap di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

NEWS | 4 Februari 2023

Kasus Kanker Anak di Indonesia, Leukemia Masih Dominan

Saat ini, leukemia masih menjadi jenis kanker yang paling banyak menyerang anak-anak di Indonesia.

NEWS | 4 Februari 2023

Cuaca Buruk, Nelayan Hilang di Perairan Laut Karawang

Seorang nelayan, Zakaria dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan pantai utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Saat melaut, tengah terjadi cuaca buruk.

NEWS | 4 Februari 2023

Ini Berbagai Tantangan Pengobatan Kanker Anak

Pengobatan kanker anak di Indonesia saat ini masih menghadapi sejumlah tantangan, utamanya dari sisi jumlah tenaga kesehatan dan juga fasilitas kesehatan.

NEWS | 4 Februari 2023

Jembatan di Kupang Putus Dihantam Banjir Bandang, Aktivitas Warga Lumpuh

Jembatan Kapsali di Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) putus dihantam banjir bandang.

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menit Ke-63, Rashford Bawa Manchester United Gandakan Keunggulan

Menit Ke-63, Rashford Bawa Manchester United Gandakan Keunggulan

BOLA | 26 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE