Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kesaksian Ferdy Sambo Dinilai Bisa Bebaskan Eliezer

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:45 WIB
Oleh : Mohamad Said / FFS
Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy.

Jakarta, Beritasatu.com - Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E menilai kesaksian Ferdy Sambo di persidangan perkara dugaan pembunuhan Brigadir J bisa membebaskan kliennya dari jerat pidana.

Diketahui, Ferdy Sambo menjadi saksi dalam sidang perkara pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (7/12/2022). Sambo menjadi saksi untuk terdakwa Bharada E, Kuat Ma'ruf, dan Ricky Rizal atau Bripka RR.

Baca Juga: Bantah Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Dicecar Hakim

Ronny menyatakan, kesaksian Ferdy Sambo di hadapan majelis hakim memberikan banyak titik terang terhadap kliennya. Dalam kesaksiannya, kata Ronny, Ferdy Sambo menegaskan penembakan yang dilakukan Eliezer adalah murni sebagai perintah atasan kepada anak buahnya.

“Terkait dengan perintah hajar atau tembak, kami tim penasihat hukum melihat sangat jelas terkait ada perintah. Kalau memang saudara Ferdy Sambo membantah, silakan,” kata Ronny usai persidangan.

Menurut Ronny, hal tersebut dipertegas oleh keterangan Ferdy Sambo yang mengatakan Richard Eliezer tidak pernah membangkang atau menolak perintah atasannya.

“Dalam persidangan ini kami mendapatkan dua poin penting. Pertama, terkait dengan patuh dan taat, jelas tidak pernah membantah. Kedua, perintah itu betul dari saudara FS (Ferdy Sambo) dan diakui,” tegasnya.

Tim kuasa hukum berencana akan memasukkan usulan peniadaan pidana dalam pleidoi atau nota pembelaan terhadap Eliezer.

“Itu sudah sangat jelas di KUHP sudah diatur, bahwa ada peniadaan pidana, bahwa kami minta supaya nanti arah pembelaannya kami adalah peniadaan pidana,” ujar Ronny.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI