Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Begini Rute Bus Tamu Undangan Pernikahan Kaesang di Solo

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:36 WIB
Oleh : Dyah Noor Shinta / FFS
Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Solo, Beritasatu.com - Polda Jateng melakukan rekayasa lalu lintas saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Sabtu (11/12/2022) mendatang. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memecah kemacetan yang kemungkinan terjadi.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menerangkan rekayasa lalu lintas rencananya diterapkan mulai dari hotel tempat menginap tamu, jalur kedatangan tamu, hingga pergerakan tamu di Pura Mangkunegaran yang menjadi lokasi pernikahan Kaesang dan Erina.

"Termasuk pola-pola pengamanan, beberapa jalur nanti akan kami jadikan objek terkait one way system. Kawasan sekitar Pura Mangkunegaran sebagai area ring 1 tidak ada titik pertemuan arus kendaraan," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat ditemui di Polresta Surakarta (7/12/2022).

Dikatakan Luthfi, pihaknya menyiapkan shuttle bus dan kantong parkir untuk para tamu undangan pernikahan Kaesang dan Erina. Secara total, armada bus yang disiapkan panitia pernikahan Kaesang untuk para tamu sekitar 220 unit. Armada itu juga akan digunakan untuk mengantar tamu undangan yang memarkirkan kendaraannya di area Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg.

Luthfi mengatakan, untuk alur tamu undangan, terdapat beberapa kategori, seperti tamu dari bandara dan yang sudah berada di hotel. Luthfi memastikan pihaknya akan menyosialisasikan rekayasa lalu lintas tersebut tiga hari menjelang pernikahan Kaesang.

“Rekayasa lalu lintas sudah kita sosialisasikan mulai H-3. Jadi para tamu baik itu dari hotel ke Mangkunegaran kita sudah siapkan shuttle bus, kemudian mereka yang dari hotel kita cover ke Mangkunegaran roll over dari Benteng Vastenburg ke Manahan," paparnya.

Nantinya, kata Luthfi, kendaraan para tamu undangan diarahkan ke kantong-kantong parkir yakni di Benteng Vastenburg. Selanjutnya, bus akan menjemput para tamu undangan melewati Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ronggowarsito selanjutnya drop off di Pura Mangkunegaran.

Sementara, bus yang akan menjemput para tamu dari Stadion Manahan akan melewati Jalan Moewardi, Jalann Slamet Riyadi Jalan Teuku Umar dan drop off di Pura Mangkunegaran.

Rute bus yang akan mengantar tamu undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo.


Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI